Kompas TV regional berita daerah

Truk Tabrak 2 Sepeda Motor 3 Orang Tewas

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 10:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KULON PROGO, KOMPAS.TV - Kecelakaan  terjadi di ruas Jalan Yogyakarta - Wates, Kilometer 26,  Kulon Progo, sebuah truk menabrak dua sepeda motor, tiga orang meninggal dan empat orang lainnya terluka.

Dari pemeriksaan polisi di lokasi kejadian, kecelakaan yang terjadi pada Kamis (26/08/2021) malam, bermula saat sebuah sepeda motor hendak menyebrangi jalan, namun di waktu bersamaan truk melintas dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak sepeda motor. Diduga pengemudi kaget dan tak bisa mengendalikan laju kendaraannya usai terjadi tabrakan, truk terus melaju dan kembali menabrak sepeda motor lainnya, hingga akhirnya terbalik setelah membentur tiang listrik di tepi jalan.

Akibat peristiwa ini, dua pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara satu pengendara sepeda motor juga meninggal dunia setelah sempat kritis di rumah sakit. Selain tiga orang meninggal dunia, kecelakaan juga menyebabkan empat orang terluka, termasuk pengemudi dan kernet truk. Aparat Kepolisian Resort Kulon Progo mengalami kesulitan untuk mengevakuasi badan truk, karena dikhawatirkan akan memicu robohnya tiang listrik.

"Kronologis terjadinya laka, awal mula kendaraan truk itu dari arah timur sudah melebihi marka. Dari arah barat, ada kendaraan roda dua yang mau menyebrang jalan ke selatan, karena kaget mungkin pengendara truk berusaha menghindar tapi masih menyerempet kendaraan yang mau belok ke kanan. Setelah menyerempet tetap melaju menabrak kendaraan yang  dari arah barat," kata Kasat Lantas Polres Kulon Progo, AKP Antonius Purwanta.

Tidak terjadi kemacetan akibat peristiwa kecelakaan ini, dikarenakan kondisi jalanan memang sepi di masa PPKM level 4. Peristiwa kecelakaan kini dalam penganan aparat Polres Kulon Progo.

#kulonprogo #polreskulonprogo #kecelakaan 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.