Kompas TV nasional wawancara

Gerindra Buka-bukaan Soal Jamuan Makan Malam Anies dan Interpelasi Formula E

Kompas.tv - 30 Agustus 2021, 02:31 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan gelar pertemuan dengan para pimpinan fraksi DPRD DKI Jakarta pada Kamis (26/8) malam di rumah dinas Gubernur.

Pertemuan tersebut dilakukan di tengah isu interpelasi terkait Formula E di yang tengah berproses di Dewan Kebon Sirih.

Sebelumnya interpelasi usulan 33 anggota fraksi PDI Perjuangan dan PSI akan terpatahkan.

73 orang gabungan 7 fraksi lain di DPRD DKI sepakat menolak interpelasi, sementara syarat interpelasi adalah persetujuan 50 persen plus satu anggota.

Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Andyka, menegaskan jika 7 fraksi telah memberikan keputusan sebelum datang dalam jamuan makan malam di rumah dinas Gubernur.

"Jadi ini harus diluruskan, bukan keputusan kami hasilkan di saat pertemuan saat makan malam, atau pasca makan malam. Tapi kami di fraksi Gerindra sudah memutuskan lebih awal, begitu juga dengan teman-teman di fraksi yang lain untuk tidak bersama-sama PSI dan PDIP untuk mengajukan interpelasi tersebut," kata Andyka kepada KompasTV, Minggu (29/8/2021).

Hingga kini, 7 fraksi DPRD DKI atau sebanyak 73 anggota menolak interpelasi, sementara 33 anggota DPRD dari fraksi PDIP dan PSI setuju interpelasi.

Apakah interpelasi Formula E bakal terganjal?

Simak dialog lengkapnya bersama Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, William Aditya Sarana, dan Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Andyka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x