Kompas TV nasional update corona

Vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta 105 Persen, Gilbert Sebut Anies Sampaikan Penyimpangan Informasi

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 21:39 WIB
vaksinasi-covid-19-dki-jakarta-105-persen-gilbert-sebut-anies-sampaikan-penyimpangan-informasi
Anggota DPRD DKI Jakarta fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD DKI Jakarta menilai pernyataan Gubernur Anies Baswedan soal persentase vaksinasi Covid-19 yang sudah mencapai 105 persen merupakan penyimpangan informasi.

Menurut Gilbert Simanjuntak yang merupakan Anggota DPRD fraksi PDIP, persentase yang disebutkan Anies Baswedan tidak seluruhnya warga DKI Jakarta karena sekitar 40 persen di antaranya adalah warga non-KTP Jakarta.

Sementara, kata Gilbert, target vaksinasi Covid-19 warga DKI masih belum tercapai oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov).

"Terkait 105 persen capaian vaksinasi di jakarta dinilai sebagai penyimpangan informasi sebab sekitar 40 persen yang telah divaksin merupakan warga Non-KTP Jakarta. Sedangkan untuk warga Jakarta dinilai belum tercapai oleh pemerintah provinsi," kata Gilbert kepada Kompas TV, Minggu (29/8/2021).

Selain itu, Gilbert juga menyebut persentase Covid-19 yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta merupakan hasil yang diperoleh kerja sama antar sektor.

Sektor yang terlibat meliputi TNI, Polri, pihak swasta, masyarakat hingga partai politik.

Baca Juga: Peletakan Batu Pertama, Anies Baswedan Usul Masjid At Tabayyun Meruya Raih Sertifikat Green Building

Oleh karena itu, Gilbert menilai penting jika Anies Baswedan menyebutkan juga peran sektor lain yang terlibat dalam vaksinasi Covid-19 tidak hanya Pemprov.

"Pelaksanaan vaksinasi di jakarta itu dilakukan oleh berbagai pihak sebenarnya. Pemprov DKI betul, tetapi tanpa dukungan dari semua sektor maka persentase tidak akan tercapai," jelas Gilbert.

Lebih lanjut, Gilbert menyatakan seharusnya Pemprov DKI Jakarta bisa menghargai pihak lain yang berperan aktif menyukseskan gelaran vaksinasi Covid-19 dengan ucapan terima kasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x