Kompas TV entertainment musik

Presiden Jokowi Akui Konser Virtual God Bless Jadi Contoh Gelaran Musik di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 15:31 WIB
presiden-jokowi-akui-konser-virtual-god-bless-jadi-contoh-gelaran-musik-di-tengah-pandemi
Presiden Jokowi saat menerima God Bless dan promotor Rockinlilo di Istana Negara, Jumat (27/8/2021) (Sumber: Dok Pribadi/Rockinlilo)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Promotor Rockinlio dan group band God Bless pada hari Jumat 27 Agustus 2021 diketahui mengunjungi Istana Negara untuk audiensi terkait konser 48 tahun konser God Bless.

Rombongan langsung diterima di Istana oleh Presiden Jokowi yang didampingi oleh Mensesneg Pratikno.

Baca Juga: Bertahan 48 Tahun, Ini Pesan God Bless untuk Musisi Indonesia

Dalam pertemuan, Presiden Jokowi sangat mendukung tujuan konser "48 Tahun God Bless Berkarya" yang tidak hanya menampilkan pertunjukan musik saja, akan tetapi adanya misi dan visi penyelenggara untuk kebangkitan dunia pertunjukan di era pandemi, agar ekosistem dunia bisnis pertunjukan bisa berjalan kembali yaitu mulai membiasakan masyarakat menyaksikan Konser Online Berbayar, serta Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 56 mengenai Royalti dan Hak Cipta dalam sebuah kegiatan pertunjukan musik.

"Konser 48 Tahun God Bless Berkarya ini harus bisa menjadi template pelaksanaan pagelaran musik di masa pandemi yang bisa di duplikasi oleh pelaku bisnis hiburan lainnya , tidak hanya di kota besar saja tapi juga di daerah-daerah atau desa-desa dengan penyelenggaraan yang lebih mikro," ungkap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (27/8/2021).

Pelaku bisnis pertunjukan, diharap Jokowi tetap bisa mengadakan kegiatan pertunjukan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mensosialisasikan kebiasaan baru di masa pandemi yaitu “Menyaksikan Konser Online Berbayar”.

"Dengan demikian diharapkan bahwa roda ekonomi bisnis pertunjukan akan bisa berjalan kembali dengan tumbuhnya kesadaran dari seluruh masyarakat," tambah Presiden Jokowi

Presiden Jokowi mengaku sangat mengapresiasi ide dan keberanian Rockinlilo dan God Bless yang akan menyelenggarakan Konser 48 tahun godbless Berkarya di tengah Pandemi ini.

Baca Juga: Dukung Musisi Beraksi di Tengah Pandemi, Ridwan Kamil Borong Tiket Konser Virtual God Bless

Sebagai apresisasi, Presiden Jokowi memberikan tanda atau plakat penghargaan kepada God Bless yang langsung diserahkan kepada God Bless. Hal ini tentu menjadi sejarah bagi dunia musik Indonesia, karena baru kali ini pertama kalinya seorang Presiden RI memberikan penghargaan langsung kepada musisi Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya, Konser "48 Tahun God Bless berkarya Mulai Hari ini" akan dimeriahkan dengan Konsep  ‘tribute to godbless’ bersama Isyana Sarasvati, Teza Sumendra, Dul Jaelani & Tissa Biani, Danilla, FourTwnty, Kamila dan Krisyanto Jamrud ft DeadSquad.

Serta Konsep penampilan ‘Rock Collaboration’ bersama Ivanka Slank, Andy/rif, Fadly Padi, Sandy Andarusman, Krisna Prameswara, Roy Jeconiah, Eet Sjahranie, Adi Adrian, Karis DeadSquad, Cella, Stevi Item serta Ebenz dan Agung Burgerkill.

Dipandu oleh presenter keren seperti Coki Pardede, Kikan, Tantri Syalindri, Eddi Brokoli, Azizah Hanum, Tretan Muslim dan Host yang akan dibawakan oleh Lilo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.