Kompas TV nasional politik

Nasihati Jokowi Soal Covid-19, Megawati: Bapak yang Tegar!

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 10:09 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri, memberikan nasihat kepada Presiden Joko Widodo terkait pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kunci Keberhasilan Penanganan Covid-19, Megawati: Nilai-Nilai Gotong Royong Pancasila

Menurut Megawati, vaksinasi bukan obat Covid-19, melainkan masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol Kesehatan.

"Tapi yang paling penting sebenarnya inti daripada persoalan itu adalah, satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebetulnya vaksin itu bukan obat, tapi membuat imunitas kita jadi tinggi," tutur Megawati. 

Baca Juga: Apresiasi Kebijakan Sertifikat Vaksin, Megawati: Efektif Mengetatkan Prokes

"Mengapa ada yang bertanya, sudah divaksin kok kena lagi. Karena ya sudah lupa kehati-hatian yang sangat populer sekarang adalah prokes. Itu sangat benar bapak, kita sudah benar," lanjutnya.

Di depan para Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Koalisi, Megawati meminta Presiden Jokowi untuk tegar menghadapi pandemi Covid-19 karena seluruh dunia sedang mengalami hal yang sama.

Baca Juga: Megawati di Pertemuan Istana: Penanganan Covid-19 oleh Jokowi Sudah di Jalur Benar

"Barusan sudah disampaikan oleh bapak, situasional kondisi yang namanya berjalan dari negara kita tercinta Republik Indonesia. Apa yang bapak Presiden tadi katakan, kalau bapak belum lupa, kita pernah berbincang mengenai pandemi dan vaksinasi. Waktu bertemu saya bilang, bapak yang tegar, saya bilang. Ini tidak hanya kita saja, seluruh dunia," ucap Megawati.

Presiden ke-5 Republik Indonesia ini turut mengingatkan kembali pentingnya disiplin protokol kesehatan saat pandemi dan juga gotong royong untuk menggenjot perekonomian masyarakat.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x