Kompas TV nasional peristiwa

Pemerintah Imbau Masyarakat Jangan Pilih-Pilih Vaksin Corona

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 22:04 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Demi meminimalisasi ancaman virus corona, pemerintah kini sedang mengejar percepatan vaksinasi. Meski demikian, pemerintah meminta masyarakat tidak pilih-pilih vaksin corona karena semuanya dipastikan aman.

Setidaknya ada lima jenis vaksin corona yang dipakai di Indonesia, yang pertama ada vaksin Sinovac buatan China dan berdasarkan uji klinis di Indonesia efikasi atau kemanjurannya mencapai 63.5 persen.

Selanjutnya ada vaksin Sinopharm yang juga buatan China dan memiliki efikasi vaksin sebesar 78 persen.

Kemudian ada vaksin AstraZeneca buatan Inggris yang punya efikasi 64 persen pada suntikan dosis pertama dan 70 persen setelah suntikan kedua.

Selanjutnya, ada vaksin Moderna buatan AS yang punya efikasi di angka 94 persen pada usia 18 tahun ke atas.

Vaksin selanjutnya adalah dari Pfizer, yang mana kemanjuran pada dosis pertama disebut sebesar 52 persen dan kemudian meningkat menjadi 95 persen pada dosis kedua.

Meski tersedia banyak pilihan, pemerintah menyebut semua vaksin corona tersebut dipastikan aman dan berkhasiat untuk masyarakat.

Pemerintah juga akan selalu mengawasi proses vaksinasi corona di seluruh Indonesia.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.