Kompas TV olahraga kompas sport

Sambut Kepulangan Ni Nengah Widiasih, Menpora Zainudin Amali: Selamat Datang dan Terima Kasih!

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 21:46 WIB
sambut-kepulangan-ni-nengah-widiasih-menpora-zainudin-amali-selamat-datang-dan-terima-kasih
Menpora Zainudin Amali memberi sambutan dalam kepulangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih dan Muhammad Fadli. (Sumber: Humas Kemenpora)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih dan Muhammad Fadli, telah pulang ke Indonesia pada Sabtu (28/8/2021) malam WIB. 

Ni Nengah adalah peraih medali pertama Indonesia di Paralimpaide Tokyo 2020. Atlet kelahiran Bali meraih medali perak dari cabang olahraga (cabor) para powerlifting. 

Selain Ni Nengah, atlet cabor para cycling Muhammad Fadli beserta pelatihnya juga telah tiba di Indonesia. 

Kepulangan dua atlet berserta pelatihnya ini disambut langsung oleh Menpora Zainudin Amali. 

Selain Menpora Zainudin Amali, Deputi Kemepora serta Asdeputi Olahraga Presitasi, Asdep Kemitraan dan Penghargaan juga hadir dalam penyambutan Ni Nengah dan Muhammad Fadli. 

Baca Juga: Mengupas Perjuangan Ni Nengah Widiasih, Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo

"Kebanggaan buat kita karena Ni Nengah sudah memulai (membuka kran medali). Kepada atlet dan pelatih paralimpiade yang datang saya ucapkan selamat datang, salam dari presiden, dan atas nama rakyat Indonesia saya ucapkan selamat dan terima kasih," kata Menpora dalam sambutannya. 

"Mereka ikut latihan di solo, dan dari lama sudah disiapkan untuk ikut Asia Paragames yang batal di Manila itu. Nanti pada waktunya saya akan lapor ke presiden, dan mereka akan diterima seperti presiden menerima atlet Olimpiade yang lalu." 

"Ini lebih baik dari paralimpiade di Rio 2016. Begitu selesai saya langsung telepon Ni Nengah, begitu pulang untuk mempersiapkan Asia Paragames di Tiongkok," tambah Amali. 

Per hari Sabtu (28/8), Indonesia telah meraih tiga medali. Selain Ni Nengah, atlet para tenis meja David Jacobs dan Sapto Yogo Saputro dari cabor atletik berhasil meraih perunggu. 

Baca Juga: Hasil Paralimpiade Tokyo 2020: David Jacobs Persembahkan Medali Perunggu untuk Indonesia

Menpora Zainudin Amali memberi sambutan dalam kepulangan atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Ni Nengah Widiasih dan Muhammad Fadli. (Sumber: Humas Kemenpora)

Sementara itu, Ni Nengah sendiri merasa sangat senang dengan sambutan dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. 

Medali perak di Tokyo 2020 yang diraih Ni Nenah juga menjadi prestasi terbaiknya selama mengikuti Paralimpiade. Pada Rio 2016 silam, Ni Nengah merupakan satu-satunya atlet Indonesia yang mampu mempersembahkan medali.

"Terima kasih, saya sangat senang bisa mengibarkan kembali bendera merah putih di Paralimpiade," ungkap Ni Nengah.

"Semoga ke depan berprestasi lebih baik lagi. Dan semoga teman-teman yang masih bertanding bisa mengibarkan bendera merah putih." 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x