Kompas TV tekno aplikasi

TikTok Bakal Perpanjang Durasi Video hingga 5-10 Menit, Benarkah?

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 21:26 WIB
tiktok-bakal-perpanjang-durasi-video-hingga-5-10-menit-benarkah
TikTok perpanjang durasi video hingga 5 menit. (Sumber: Unsplash/Sollen Feyissa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Jejaring sosial TikTok dikabarkan akan memperpanjang durasi video yang dapat diunggah oleh penggunanya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh ByteDance ini saat ini sedang dalam tahap uji coba dengan durasi video mencapai lima menit.

Diketahui, saat ini pengguna TikTok hanya dapat berbagi video dengan durasi maksimal tiga menit. Batas video ini ditetapkan sejak Desember 2020.

Baca Juga: Berbahaya, TikTok Larang Tantangan ‘Milk Crate Challenge’

Kabar uji coba perpanjangan durasi video TikTok ini diketahui dari cuitan seorang konsultan media sosial Matt Navarra yang membagikan tangkapan layar update terbaru dari aplikasi tersebut.

TikTok sedang menguji batas unggah video 5 menit yang lebih lama,” tulis Navarra dalam cuitannya, dikutip Sabtu (28/8/2021).

Dalam tangkapan layar notifikasi yang dibagikan Navarra, tertulis bahwa untuk mencoba fitur baru ini, pengguna harus memperbarui aplikasi terlebih dahulu.

Unggah video yang lebih panjang: Unggah video berdurasi hingga 5 menit dari perangkat Anda. Pastikan Anda menggunakan TikTok versi terbaru sebelum mencoba fitur di aplikasi atau tiktok.com.”

Sayangnya, hingga kini ByteDance belum memberikan rilis atau pengumuman resmi apapun terkait batas video lima menit tersebut dan kapan fitur tersebut mulai bisa digunakan.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Selain Navarra, pengguna Twitter dengan handle @blueasyraff mengunggah video yang menampilkan durasi video yang lebih panjang hingga sepuluh menit.

TikTok mengizinkan penggunanya untuk mengunggah video hingga 10 menit,” tulis @ blueasyraff.

Selain memperpanjang durasi video, TikTok juga sedang mengembangkan fitur baru ‘TikTok Stories’ mirip Instagram Stories yang memungkinkan penggunanya berbagi foto dan video yang bakal hilang setelah 24 jam.

 



Sumber : 9to5mac/Twitter

BERITA LAINNYA



Close Ads x