Kompas TV internasional kompas dunia

Kesalahan Terbesar Amerika di Mata Jurnalis Afghanistan

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 20:04 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang jurnalis asal Afghanistan Shabeer Ahmadi menyebut, apa yang terjadi saat ini di Afghanistan adalah kesalahan terbesar Amerika Serikat.

Ia menilai, Amerika tak bisa bernegosiasi dengan Kelompok Taliban sehingga tidak bisa menghasilkan kesepakatan yang baik.

Menurutnya, Amerika telah memberikan rakyat Afghanistan kepada Kelompok Taliban. 

“Amerika tak bisa bernegosiasi dan menghasilkan kesepakatan yang baik dengan Taliban. Amerika telah menyerahkan kami dan Afghanistan kepada Taliban, kelompok yang memiliki hubungan dengan banyak kelompok teroris di seluruh dunia”, ungkap Shabeer dalam sebuah wawancara dengan APTN (28/8).

Baca Juga: Pengakuan Jurnalis Afghanistan Yang Ikut Dievakuasi ke Spanyol Setelah Taliban Kuasai Pemerintah

Shabeer Ahmadi sebelumnya masih sibuk meliput kondisi di Afghanistan pada minggu lalu.

Namun, kondisi justru berubah. Jurnalis 29 tahun ini terpaksa mengungsi ke Spanyol  demi mencari tempat tinggal yang lebih aman.

Ia bersama 9 anggota keluarga lainnya berhasil dievakuasi keluar dari Afghanistan.

Pilihan sulit ini terpaksa ia ambil lantaran kondisi di Afghanistan yang semakin memanas pasca Taliban menguasai pemerintahan.

Sebelumnya, sejak Presiden Joe Biden memutuskan untuk menarik seluruh tentara Amerika dari Afghanistan, situasi menjadi semakin sulit.  Taliban bahkan berhasil merebut kekuasaan pemerintah Afghanistan.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.