Kompas TV regional berita daerah

Maksimalkan Isoter, Pasien Isoman di Kota Malang Menurun Drastis

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 18:08 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pemindahan pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri ke isolasi terpusat secara masif terus dilakukan oleh petugas TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan. 

Sejauh ini sudah 500 lebih pasien yang sudah dipindah ke rumah isoter. 

Setiap harinya 50 hingga 70 pasien yang menjalani isolasi mandiri dipindahkan ke rumah isolasi terpusat di Jalan Kawi serta RS Lapangan di Jalan Ijen.

Pemindahan ini gencar dilakukan setelah adanya instruksi dari Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan usai melihat penanganan covid-19 di Kota Malang.

Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Arm. Ferdian Primadhona mengatakan pendekatan secara persuasif dilakukan agar pasien mau dipindahkan ke rumah isolasi. 

Upaya ini terbukti berdampak dalam penurunan kasus persebaran covid-19 di Kota Malang.

“Ini gerakan yang secara masif memberikan perkembangan yang sangat signifikan. Terbukti isoman yang ada di Kota Malang sebelum tanggal 12 Agustus bisa 1000 orang, saat ini menurun di bawah 100 orang” terang Dandim, Jumat (27/08/2021).

Selain memudahkan dalam perawatan dan penanganan dengan memindahkan pasien ke rumah isolasi terpusat, juga untuk memutus mata rantai covid-19 ke anggota keluarga yang lain.

#pasienisoman #rumahisoter

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x