Kompas TV nasional politik

Megawati di Pertemuan Istana: Penanganan Covid-19 oleh Jokowi Sudah di Jalur Benar

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 18:14 WIB
megawati-di-pertemuan-istana-penanganan-covid-19-oleh-jokowi-sudah-di-jalur-benar
Presiden Jokowi saat menggelar pertemuan dengan para ketua umum dan sekretaris jenderal dari 7 partai koalisi pemerintah. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berada di jalur yang benar. 

Demikian disampaikan Megawati saat mendapat giliran pertama menyampaikan sambutan dalam pertemuan antara presiden dengan para petinggi partai koalisi di Istana Negara, Rabu (25/8/2021).

"Kita sudah benar. Makanya saya bilang dukung Bapak (Presiden Joko Widodo), jalur kita sudah betul," ujar Megawati, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga: Soal Penanganan Covid-19, Jokowi: BOR Turun Menjadi 30 Persen, Kesembuhan Capai 89 Persen

Menurut Megawati, yang paling penting saat ini adalah kepatuhan semua pihak dalam melaksanakan protokol kesehatan, karena semua pihak belum mengetahui seberapa cepat vaksinasi akan bisa meruntuhkan penularan Covid-19.

Lebih-lebih, kata dia, saat ini varian baru virus corona telah masuk ke Indonesia sehingga penanganan pandemi dengan vaksinasi harus saling berkejaran.

"Tapi yang paling penting sebenarnya inti dari persoalan itu adalah satu kedisiplinan dari masyarakat dan pengetahuan singkat dari masyarakat bahwa sebenarnya vaksin ini bukan obat tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi," jelas Megawati.

"Mengapa sudah ada yang divaksin bertanya, kok, kena lagi karena ya sudah lupa kehati-hatian dan sangat populer sekarang adalah protokol kesehatan," tambahnya.

Seperti diketahui, selain Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, turut hadir juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar. 

Ada juga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

Baca Juga: Prabowo Yakinkan Jokowi : " Mohon Bapak Jangan Ragu-Ragu, We Are on The Right Track"

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.