Kompas TV video sinau

Tips Membuat Foto Profil Media Sosial agar Terlihat Lebih Menarik

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 16:26 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Media sosial sudah menjadi aplikasi yang sudah pasti diakses oleh banyak orang setiap harinya. Menjadi ajang untuk bertemu dengan sahabat, mencari teman baru, memamerkan karya, hingga mencari jodoh untuk masa depan. Maka foto profil yang terpasang,harus menarik dan memudahkan orang untuk mengingat Anda.

Menurut ahli, foto profil menjadi semacam bentuk komunikasi. Foto profil menjadi sarana menyatakan ke khalayak, siapa diri kita sesungguhnya. Maka foto profil harus terlihat baik, dan berikut cara untuk membuat foto profil media sosial yang bagus: harus percaya diri,ambil banyak foto untuk mendapatkan kesempatan lebih banyak foto yang bagus, posisikan tubuh dengan tepat, arahkan tubuh  45 derajat menjauhi kamera, cari sumber cahaya, dan tekuk kepala kemudian angkat sedikit ke atas atau ke bawah.

Persiapan sebelum foto juga amat penting, pertama temukan apa yang membuat anda terlihat bagus atau tidak dalam foto. Baiknya berlatih bergaya di depan cermin, supaya tidak canggung saat pemotretan, pakai baju yang tepat, tersenyum alami, gunakan riasan yang tepat, tata rambut dengan rapi sesuai gaya Anda. 

Baca Juga: 7 Aplikasi Translate Terbaik dengan Segudang Fitur, Terjemahkan Percakapan hingga Foto

https://www.kompas.tv/article/204940/7-aplikasi-translate-terbaik-dengan-segudang-fitur-terjemahkan-percakapan-hingga-foto 

Grafis: Joshua Victor



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x