Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Bahas Hal Ini dalam Pertemuan dengan Petinggi Parpol Koalisi

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 15:59 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo bertemu dengan pimpinan Partai Politik koalisi pendukung pemerintahan di Istana Negara pada Rabu, 25 Agustus 2021.

Dalam kesempatan tersebut, pertemuan dibuka dengan pengantar dari Presiden Jokowi dilihat dari Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8/2021)

Dalam pengantarnya Jokowi sampaikan beberapa hal diantaranya update penanganan covid-19, arah kebijakan perekonomian hingga strategi bisnis negara di berbagai sektor seperti pertambangan, pertanian dan ekonomi hijau.

Selian itu, Jokowi juga sampaikan terkait sistem ketatanegaraan dan sistem pemerintahan sebagai dampak pandemi covid-19.

Baca Juga: Masih Baru, Zulkifli Hasan Irit Bicara di Pertemuan Pemimpin Parpol Koalisi

“ke depan di era distrupsi ini, kecepatan adalah kuncinya tidak ada yang lain. Negara sebesar apapun, sekaya apapun kalah dengan yang kalah dengan negara yang memiliki kecepatan, terutama dalam kecepatan memutuskan,”ujar Joko Widodo.

Dilansir dalam Tribunnews.com, Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate juga menyebut pertemuan ini juga membahas mengenai Ibu Kota Negara.

"Tindak lanjut pembangunan ibu kota negara baru akan dilanjutkan melalui persiapan legislasi primer berupa UU IKN yang akan mulai diproses bersama DPR RI. Disadari bahwa pembangunan IKN akan disesuaikan penjadwalannya sebagai dampak dari pandemi Covid-19," ujar Johnny

 Dalam pertemuan ini, hadir pula Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua umum Nasdem Surya Paloh didampingi Sekjen Nasdem Johnny G Plate, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Baca Juga: Prabowo Puji Kepemimpinan Jokowi Tangani Pandemi Efektif: Saya Saksi di Kabinet!

Hadir juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno hingga beberapa sekjen dari para partai.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x