Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool vs Chelsea: Tuchel Tak Sabar Nantikan Duel Virgil van Dijk Kontra Romelu Lukaku

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 15:57 WIB
liverpool-vs-chelsea-tuchel-tak-sabar-nantikan-duel-virgil-van-dijk-kontra-romelu-lukaku
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku terkejut timnya menjadi unggulan di Liga Inggris musim 2021/2022. (Sumber: Chelsea)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jelang laga Liverpool vs Chelsea dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2021/22, Thomas Tuchel tidak sabar menantikan duel antara Virgil van Dijk kontra Romelu Lukaku. 

Pertandingan dijadwalkan bertempat di Stadion Anfield, Liverpool pada Sabtu (28/8/2021) mulai pukul 23.30 WIB. 

Kedua kesebelasan sama-sama memiliki 6 poin hasil dari dua kemenangan dari dua pekan perdana Liga Inggris musim ini. Selain itu, mereka juga belum kebobolan dan telah mencetak 5 gol. 

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris 2021/22: Rekor H2H dan Prediksi Line-up

Pertahanan kokoh Liverpool tidak lain adalah faktor kembalinya Virgil van Dijk dari cedera parah. Bek asal Belanda tersebut harus absen sejak pekan kelima Liga Inggris musim lalu akibat cedera ACL. 

Selepas pulih dan kembali menjadi pilihan utama Jurgen Klopp, van Dijk mampu membuat perbedaan positif di lini pertahanan Liverpool.

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea pun mengamini hal tersebut. 

"Realitanya dan kami tidak perlu menyembunyikannya. Liverpool dengan van Dijk adalah Liverpool yang berbeda dibandingkan tanpa van Dijk," sebut Tuchel dalam konferensi pers jelang laga. 

Kendati demikian, Chelsea memiliki juru gedor baru, Romelu Lukaku. 

Selepas berhasil mengantarkan Inter Milan menjuarai Liga Italia 2020/21, Lukaku direkrut Chelsea untuk kedua kalinya. Kali ini, The Blues harus menggelontorkan uang hingga 90 juta euro untuk mendapatkan jasanya. 

Penyerang asal Belgia tersebut langsung tampil menjanjikan. Di laga debutnya pekan lalu melawan Arsenal, Lukaku mampu mencetak gol dan membantu Chelsea menang 2-0. 

Tuchel mengaku tidak sabar dengan pertarungan antara van Dijk melawan Lukaku. Pelatih asal Jerman menyebut ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi bomber anyarnya itu. 

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Chelsea: Adu Hebat Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku

“Saya menantikannya dan saya pikir banyak penggemar sepak bola menantikan pertempuran itu,” lanjut Tuchel.

“Ini bukan hanya van Dijk melawan Lukaku, itu akan menjadi Liverpool melawan Chelsea, tetapi tentu saja bagi Romelu itu adalah tantangan besar."

“Dia sekarang memiliki satu pertandingan dengan kami yang cukup mengesankan dan awal yang sangat baik jadi mulai sekarang kami merinci, beradaptasi dan terhubung dengan lebih baik dan lebih baik."

"Tes stres ada di Anfield besok dan kita akan lihat, tetapi ketika kami merekrutnya, kami tahu Lukaku adalah pemain yang sangat berpengalaman dalam hal pertandingan besar," imbuhnya.



Sumber : chelseafc.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.