Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Liverpool vs Chelsea, Jurgen Klopp Soroti Kehadiran Romelu Lukaku di Skuad The Blues

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 15:33 WIB
jelang-liverpool-vs-chelsea-jurgen-klopp-soroti-kehadiran-romelu-lukaku-di-skuad-the-blues
Lukaku cetak gol perdananya untuk Chelsea saat melawan Arsenal, Minggu (22/8/2021) malam WIB. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Duel Liverpool vs Chelsea dalam jadwal lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2021/22 akan digelar pada Sabtu (28/8/2021) di Stadion Anfield, Liverpool. 

Menjelang pertandingan menentukan itu, pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti kedatangan sosok striker baru The Blues, Romelu Lukaku. 

Lukaku berhasil dipulangkan Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang asal Belgia itu harus ditebus Chelsea dari Inter Milan dengan uang lebih dari 90 juta euro. 

Hasilnya cukup instan. Lukaku berhasil mencetak gol di laga debutnya, saat Chelsea menundukkan Arsenal pada pekan kedua Liga Inggris 2021/22. 

Baca Juga: Prediksi Liverpool vs Chelsea: Adu Hebat Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku

Dalam konferensi pers jelang duel, Jurgen Klopp menyoroti kedatangan Lukaku ke skuad Chelsea. Menurut pelatih asal Jerman itu, Lukaku akan memberikan perbedaan besar sebagai striker tembok. 

"Mungkin mirip ketika Giroud bermain di depan, tetapi tetap berbeda, lebih mirip ketika Timo Werner bermain di depan," sebut Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool. 

"Tentu saja Lukaku adalah striker tembok. Memang dia kadang di sisi sayap, tetapi mayoritas berduel dengan para bek tengah. Lalu memberi ruang kepada para pemain seperti Mason Mount, Kai Havertz, hingga wing back mereka." 

"Hal-hal seperti itu yang bisa diperkirakan. Jika Anda membiarkan para pemain Chelsea mengirimkan umpan silang, itu juga akan menjadi masalah besar bagi kami," imbuh eks pelatih Borussia Dortmund itu. 

Baca Juga: Liverpool vs Chelsea di Liga Inggris 2021/22: Rekor H2H dan Prediksi Line-up

Liverpool sendiri sukses meraih dua kemenangan di dua pekan perdana Liga Inggris musim ini, begitu juga dengan Chelsea. Kemiripan lainnya adalah Liverpool dan Chelsea sama-sama telah mencetak 5 gol serta belum kebobolan sama sekali.

Kedua kesebelasan memiliki kans besar untuk menjadi pemuncak klasemen. 

Akan tetapi, The Reds tentu lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Pasalnya, dari 22 duel terakhir antara Liverpool vs Chelsea, tim kandang belum pernah kalah. 

Baca Juga: Manchester City vs Arsenal di Liga Inggris 2021/22: Rekor H2H dan Prediksi Line-up

 



Sumber : Liverpoolfc.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.