Kompas TV regional berita daerah

TNI Berikan Vaksinasi Bagi Penyandang Difabel

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 10:56 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Demi menjaga kesehatan ditengah pandemi saat ini, Korem 132 Tadulako, memberikan vaksin gratis bagi penyandang difabel.

Sekitar tiga puluh penyandang difabel menjalani vaksinasi di Yayasan Difabel Berkarya dijalan Tamako, Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu. Kegiatan serbuan vaksinasi ini digelar Korem 132 Tadulako bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu.Selain penyandang difabel, pendamping difabel juga diberikan kesempatan mendapatkan vaksinasi.

Kelompok difabel menjadi sasaran pertama target vaksinasi selama ini kelompok difabel belum menjadi perhatian untuk mendapatkan vaksinasi, untuk itu Korem 132 Tadulako menginisiasi agar kelompok difabel mendapatkan vaksinasi covid-19.

Sebelumnya  Korem 132 Tadulako sudah menggelar  vaksinasi  bagi anak, dewasa dan lansia yang di gelar di seluruh wilayah jajaran Korem 132 Tadulako.

Dandim 1306 Donggala Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi menuturkan, akan terus memantau  kegiatan vaksinasi yang ada di wilayah Kodim Donggala demi mensukseskan progran vaksinasi pusat dan mewujudkam kecamatan bebas vaksin.

Sarfan pengurus rumah singgah difabel, mengatakan para penyandang disabilitas sangat antusias mengikuti vaksinasi dan membuktikan bahwa keterbatasam fisik bukan  halangan untuk mendapatkan vaksin agar meminimalisir terpapar covid -19.

# KolonelInfHeriBambangWahyudi #Vaksinasi #Difabel 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x