Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Canangkan Gernas Bangga Buatan Indonesia

Kompas.tv - 28 Agustus 2021, 09:03 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Wisata Indonesia dari Manado-Sulawesi Utara. Peluncuran "Gernas BBI dan BWI" ini dilakukan  oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi secara virtual dan wakil menteri perdagangan Jerry Sambuaga yang mengikuti secara langsung di Manado pada kamis siang.

"Gernas BBI dan BWI" ini merupakan program kolaborasi Pemerintah lintas sektoral termasuk dengan Bank Indonesia dan perbankan guna  menyokong keberlangsungan produk Usaha Mikro Kecil Menengah yang merupakan pilar perekonomian bangsa Indonesia.

Sementara Gerakan Nasional "Bangga Wisata Indonesia" merupakan ajakan agar masyarakat  bangga dan menjadikan destinasi wisata alam Indonesia dengan keunggulan komparatifnya, sebagai magnet bagi wisatawan domestik maupun Internasional.

Sebelum peluncuran "Gernas BBI dan BWI" ini Pemerintah bekerjasama dengan Bank Indonesia dan perbankan melakukan kurasi kepada sejumlah pelaku UMKM, untuk bisa menghasilkan produk premium sehingga bisa menembus pasar Internasional.

Kementerian Perdagangan mencatat, di Indonesia sebanyak 30 juta UMKM terus tumbuh dan mulai menggunakan platform digital dalam pemasaran produk. Ke depan diharapkan semakin bertambah UMKM di Indonesia yang "Naik Kelas" bahkan mampu bersaing di pasar global.

#kompastvmanado #gernasbbibwi #umkm

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x