Kompas TV nasional update

YouTuber Muhammad Kece Masih Diperiksa Secara Intensif

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 21:44 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka kasus penodaan agama Muhammad Kece masih diperiksa intensif oleh penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan ini menjadi alasan keluarga Kece belum bisa menjenguknya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan penyidik masih memerlukan waktu untuk memeriksa YouTuber Muhammad Kece atas kasus yang menjeratnya.

Itulah kenapa, pihak keluarga masih belum diizinkan menjenguk. Nantinya, pihak keluarga akan diberikan kesempatan untuk menjenguk sebagai salah satu hak tersangka.

Seperti diketahui sebelumnya, Muhammad Kece dilaporkan oleh sejumlah pihak terkait videonya yang diduha menistakan agama. 

Baca Juga: Muhammad Kece Ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri 20 Hari Kedepan

Tim Bareskrim Polri pun berhasil menangkap tersangka dugaan penistaan agama tersebut di Bali, Selasa malam.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia Jawa Timur meminta polisi mengusut tuntas kasus penodaan agama yang menjerat tersangka Muhamad Kece.

Menurut Ketua Bidang Fatwa MUI Jawa Timur, Makruf Hozin, isi video Muhamad Kece yang diunggah di media sosial bisa merusak kerukunan umat beragama di tanah air. 

MUI juga berharap agar Kece mendapatkan hukuman yang setimpal atas perbuatannya agar di hari ke depan tidak ada lagi kasus kasus serupa di tanah air.

Muhamad Kece dilaporkan sejumlah warga ke polisi karena sejumlah video yang diunggahnya di kanal YouTube dinilai menodai ajaran agama.

Baca Juga: Fakta Penangkapan Muhammad Kece dan Yahya Waloni hingga Sindiran Nyelekit Ngabalin

Polisi pun sempat meminta Kece mengklarifikasi video-video yang diunggahnya. Namun Kece justru bersembunyi di Badung, Bali.

Polisi kemudian menangkap Kece dan membawanya ke bareskrim di Jakarta untuk diperiksa.

Hasilnya, Kece menjadi tersangka dan ditahan di rutan Bareskrim. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x