Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Yahya Waloni tersangka, Warga Protes Pembangunan Masjid, Anies Soal Pembangunan Masjid

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 21:00 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV  Sejumlah peristiwa penting terjadi pada hari ini, dan jadi sorotan publik, telah kami rangkum dalam Top 3 News, Jumat (27/8/2021).

Yahya Waloni Tersangka | Warga Protes Pembangunan Masjid | Gubernur Anies Soal Pembangunan Masjid

1. Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menetapkan penceramah Yahya Waloni sebagai tersangka atas dugaan penodaan agama. Yahya Waloni ditangkap di kediamannya di perumahan permata, Bogor, Jawa Barat. Polri kini masih memeriksa intensif Yahya Waloni dan belum melakukan penahanan.

2. Sejumlah warga Taman Villa Meruya melaksanakan aksi protes saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Warga protes karena pembangunan masjid didirikan di wilayah yang masih bersengketa di Pengadilan Tata Usaha Negara. Warga kembali menekankan yang menjadi permasalahan adalah masjid tersebut diduga dibangun di atas lahan yang seharusnya menjadi ruang terbuka hijau.

3. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjawab protes masyarakat terkait pembangunan masjid At Tabayyun di Taman Villa Mutiara, Meruya, Jakarta Barat. Anies meyakini pembangunan masjid dilakukan dengan tertib sesuai pada prosedur ketentuan. Karena itu, Gubernur DKI Jakarta menyatakan keberadaan masjid tersebut tidak bermasalah.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x