Kompas TV regional berita daerah

Konfigurasi Paper Mob" Pertama Secara Virtual

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 14:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPASTV - Untuk memberi pesan moral kepada masyarakat luas agar tetap semangat di masa pandemi, mahasiswa baru Fakultas Teknik Unnes Kota Semarang menciptakan karya seni dan teknologi berupa paper mob virtual dengan ilusi optik pertama di indonesia. 

Kegiatan ini dilakukan untuk menyambut mahasiswa baru Fakultas Teknik Unnes 2021 yang dilakukan secara daring. Kondisi pandemi tidak menyurutkan pihak universitas dan mahasiswa baru untuk membuat sesuatu yang unik dan menarik. Meski dilakukan secara daring dari rumah masing-masing melalui aplikasi zoom, namun para mahasiswa baru ini menyajikan kreativitas yang berbeda dari sebelumnya. Karya seni dan teknologi ini berupa konfigurasi paper mob virtual dengan ilusi optik pertama di indoneisa. 

Dekan Fakultas Teknik Unnes Nur Qudus menyambut baik inovasi dalam program pengenalan akademik dan kemahasiswaan (PPAK) Fakultas Teknik Unnes 2021, apalagi inovasi ini juga mendapat apresiasi dari Muri sebagai lembaga pencatat prestasi supertative putera puteri Indonesia terkait dengan karsa dan karya terbaiknya. "Rekor Muri Indoensia ini diberikan kepada 1.331 mahasiswa baru. Setelah kegiatan ini diharapkan akan muncul kreatifitas-kreatifitas baru, lebih ditingkatkan lagi, terutama kreatifitas bagaimana penanganan pandemi ini," jelasnya. 

Pembuatan konfirgurasi papermob virtual ini memberikan pesan moral kepada masyarakat untuk tetap semangat dan tidak kehilangan harapan meski masih di masa pandemi Covid-19. Konfigurasi ini merupakan konsep baru terkait seni konfigurasi dengan menyusun kertas berwarna sesuai dengan desain yang telah ditentukan dan diberikan transisi garis, sehingga muncul efek sebuah ilusi mata. 

#papermob #senikonfigurasi #unnes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.