Kompas TV nasional politik

Agung Mozin Mundur dari Partai Ummat, MS Kaban: Kaget Saya, Selama Ini Hubungan Kita Mesra Banget

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 21:31 WIB
agung-mozin-mundur-dari-partai-ummat-ms-kaban-kaget-saya-selama-ini-hubungan-kita-mesra-banget
Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Ummat MS Kaban mengaku tak mengetahui ihwal pengunduran dirinya Agung Mozin dari partai besutan Amien Rais tersebut. Bahkan, kabar itu membuat dirinya terkejut karena selama ini hubungannya dengan Agung tak pernah ada masalah. 

"Belum tahu. Kaget saya ini. Selama ini hubungannya mesra banget," kata MS Kaban kepada KompasTV, Kamis (26/8/2021). 

Ia menjelaskan, siang tadi, dirinya sempat berkunjung ke DPP Partai Ummat bertemu dengan Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais dan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi, mereka pun tak ada pembicaraan soal pengunduran diri Agung Mozin. 

Baca Juga: Partai Dianggap Tidak Akhlakul Karimah, Agung Mozin Mengundurkan Diri dari Partainya Amien Rais

"Tadi saya ke DPP, ngobrol-ngobrol, enggak ada cerita itu (pengunduran diri Agung Mozin). Tadi saya ada dua jam setengah di DPP ngobrol dengan ketua umum, Pak Amien enggak ada cerita itu," ujarnya. 

Terkait Amien Rais juga bernasib seperti dirinya, yaitu tak mengetahui informasi pengunduran diri Agung Mozin, ia menjawab secara diplomatis. 

"Wallahualam, orang saya enggak tahu," katanya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin menyatakan mengundurkan diri sebagai kader partai politik tersebut. Surat pengunduran dirinya itu ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. 

Ia menjelaskan, alasan dirinya keluar dari Partai Ummat karena terjadi dinamika di internal partai, informasi yang tersekat-sekat, dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah. 

Baca Juga: Mahfud MD: Semoga Partai Ummat Jadi Darah Segar Perkembangan Demokrasi

"Memerhatikan dengan seksama dinamika internal partai, sekat-sekat informasi dan komunikasi elitis yang tidak mengedepankan akhlakul karimah, seraya mempertimbangkan beragam informasi dan aspirasi para sahabat Partai Ummat di berbagai daerah termasuk sahabat-sahabat aktivis demokrasi yang istikamah konsisten-konsekuen melawan feodalisme dan dinasti politik, dengan ini saya Agung Mozin menyatakan berhenti sebagai pengurus dan anggota Partai Ummat sebagai bentuk pertanggungjawaban etika dan moral," kata Agung Mozin dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x