Kompas TV regional berita daerah

Relawan Pendamping Vaksinasi Bagi Disabilitas Dan ODGJ

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

JEMBER, KOMPAS.TV - Kepolisian Resor  Jember, Jawa Timur, menerjunkan relawan pendamping vaksinasi penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Relawan ini dibentuk untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi. 

Tim relawan pendamping vaksinasi terdiri dari dokter, perawat dan masyarakat umum.  Mereka bertugas mendampingi tim satgas penanganan covid-19 dalam percepatan vaksinasi masyarakat, khususnya warga penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Relawan ini membantu pemerintah mensosialisasikan vaksinasi ke masyarakat, terutama ke kelompok minoritas yang jarang tersentuh program pemerintah.

Tim relawan juga bertugas menjemput dan mengantar penyandang disabilitas, maupun ODGJ ke tempat vaksinasi.  Sejauh ini tim relawan telah mengantar 24 penyandang disabilitas dan 3  ODGJ ke lokasi vaksinasi.

Para penyandang disabilitas mengaku terbantu dengan keberadaan relawan pendamping tersebut. Karena relawan itu mempermudah mereka mengakses fasilitas kesehatan.

 Tim relawan pendamping juga membantu memulihkan trauma penyintas covid-19, serta membantu warga memahami informasi seputar covid agar tidak terpengaruh hoaks.

#beritajember

#beritadaerah

#relawanvaksinasi

#disabilitas

#relawanodgj

#relawandisabilitas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x