Kompas TV regional berita daerah

Ikut Mendorong Pembelajaran Tatap Muka, TNI AU Gelar Vaksinasi Pelajar di Lumajang

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 19:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - TNI Angkatan Udara Lanud Abdurrahman Saleh menggelar serbuan vaksin tahap pertama bagi para pelajar di Lumajang Jawa Timur. Kegiatan itu untuk mempercepat program vaksinasi dan memperlancar pembelajaran tatap muka.

Seribu pelajar di Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang menjalani vaksinasi yang digelar oleh Lanud Abdurrahman Saleh, pada Selasa (24/8/2021). Kegiatan itu melibatkan puluhan vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat dan tenaga kesehatan Lanud Abdurrahman Saleh.

Baca Juga: 1500 Pelajar SMP dan SMA di Surabaya Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL

Vaksinasi ini mendapat sambutan positif dari kalangan pelajar. Bahkan pelajar yang mendaftar vaksin melebihi batas kuota yang ditetapkan.

Komandan Lanud Abdurrahman Saleh, Marsma Tni Zulfahmi menyebutkan bahwa vaksinasi massal pelajar ini untuk menciptakan kekebalan komunal, mendukung program vaksinasi pemerintah dan mendorong pembelajaran tatap muka.

Pemerintah Kabupaten Lumajang mengapresiasi kegiatan vaksinasi pelajar yang diadakan oleh TNI Angkatan Udara, karena capaian vaksinasi di Kabupaten Lumajang masih rendah.

Baca Juga: Serbuan Vaksinasi Menyasar Pondok Pesantren, Perkampungan Hingga Perguruan Tinggi

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Lumajang masih berkisar 12 sampai 13 persen. Tapi kami terus bergerak untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Saya selalu menyampaikan kepada aparat pemerintah kabupaten, tni dan polri agar memberikan edukasi yang humanis.  

Vaksinasi pelajar sendiri merupakan satu rangkaian kegiatan dengan latihan gabungan Koopsau II TNI Angkatan Udara, yang diberi nama latihan Puncak Sikatan Daya 2021.

 

#VaksinasiPelajar #TNIAU #LanudAbdurrahmanSaleh #PembelajaranTatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x