Kompas TV regional berita daerah

Dua Gedung di Kepulauan Bangka Belitung Dijadikan Tempat Isolasi Terpadu

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 19:12 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - Gedung Asrama Haji dan Balai Latihan Kerja ( BLK ) Kepulauan Bangka Belitung, dipergunakan sebagai tempat isolasi terpadu atau Isoter bagi warga Babel yang terpapar Covid-19.

Dua gedung tersebut terletak di kawasan Perkantoran Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Air Itam Pangkalpinang. Dengan ketersediaan kamar : 40 kamar di Balai Latihan Kerja, dan 78 kamar di Asrama Haji, dengan fasilitas lengkap. Seperti : tempat tidur, lemari baju, pendingin ruangan, serta fasilitas lainnya. 

Menurut Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, langkah tersebut diambil guna menghambat penyebaran serta menekan angka terkonfirmasi positif Covid 19 yang kian hari kian meningkat. Sehingga tiga kabupaten ditetapkan sebagai wilayah PPKM level 4, dan tiga kabupaten  dan satu kota lainnya ditetapkan sebagai wilayah PPKM level 3.

Adapun angka terkonfirmasi positif di Kepulauan Bangka Belitung hingga kini mencapai 45.428 orang, dengan tingkat kematian mencapai 1.154 orang atau lima kali lipat lebih banyak dari bulan sebelumnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.