Kompas TV regional berita daerah

Positif Covid 19, 79 siswa di Kepulauan Bangka Belitung dikarantina di Asrama Khusus

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - sebanyak 79 orang siswa MAN Islam Cendikia Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan terkomfirmasi Covid-19.

Pihak sekolah pun melakukan isolasi bagi anak yang terpapar  di asrama khusus. Sedangkan untuk siswa lainya yang tidak terpapar, di tempatkan di asrama berbeda.

Awalnya sebanyak 29 orang siswa dilakukan pemeriksaan, dan dinyatakan positif. Tacking pun dilakuan pada Senin ( 2/8 ) lalu. 

Dari hasil tracking tersebut, jumlah siswa yang terpapar Covid-19 bertambah menjadi 79 orang.

Tim gugus Covid-19 Bangka Tengah pun berkoordinasi dengan pihkak sekolah dan pihak terkait lainnya, untuk melakukan isolasi kepada siswa yang terpapar tersebut.

Dari hasil koordinasi, pihak sekolah melakukan isolasi bagi anak yang terpapar  di asrama khusus. Sedangkan untuk siswa lainya yang tidak terpapar, di tempatkan di asrama berbeda.

Seluruh siswa belum di perkenankan kembali ke kediaman masing-masing, untuk dilakukan pemantauan kondisinya.

Namun, jika setelah empat belas hari para siswa dinyatakan sehat dan tidak terpapar Covid-19, maka dipersilahkan kembali ke rumah masing - masing dan akan di lanjutkan pembelajaran secara daring. 

Pemkab Bangka Tengah dan Tim Gugus Tugas Covid-19 akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan dan penanganan kasus Covid-19 di MAN Islam Cendikia, yang berada di Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x