Kompas TV tekno aplikasi

Peringati Hari Jadi, Facebook Messenger Rilis Enam Fitur Baru Bertema Ulang Tahun

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 16:54 WIB
peringati-hari-jadi-facebook-messenger-rilis-enam-fitur-baru-bertema-ulang-tahun
ILUSTRASI: Facebook Messenger (Sumber: Facebook Newsroom)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Facebook Messenger merilis enam Birthday Expression Tools. Fitur baru itu menyajikan tema obrolan, background, efek, dan sederet stiker bertema hari ulang tahun.

Perilisan update tersebut bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-10 aplikasi Facebook Messenger.

"Kami telah menyiapkan 10 fitur yang berkaitan dengan hari ulang tahun yang mulai kami luncurkan hari ini, untuk membangun suasana kekraban bersama teman dan keluarga," kata Loredana Crisan, Vice President of Messaging Products Facebook Messenger.

Baca Juga: Akun Facebook Media AS Bahas Indomie, Netizen Berbagai Negara Puji Kenikmatannya

Sebagaimana dihimpun dari Facebook Newsroom, Kamis (26/8/2021), berikut enam fitur baru Facebook Messenger:

1. Polling "Most Likely To"

Seperti namanya, fitur ini membantu pengguna apabila ingin memperoleh pendapat tertentu dari teman-teman mereka. Misalnya, ada pengguna yang ingin memberikan hadiah ulang tahun kepada salah satu anggota grup mereka, maka pengguna tersebut bisa mengandalkan fitur polling "Most Likely To" untuk mengetahui pendapat dari anggota lain.

Melalui fitur polling ini, pengguna juga bisa menggunakannya untuk mengetahui pendapat teman-teman mereka tentang hadiah ulang tahun yang dia inginkan.

Cara menggunakan fitur polling di obrolan grup, pengguna bisa langsung memilih "Polls" lalu pilih tab "Most Likely To". Di sana, pengguna bisa membuat pertanyaan dan memilih siapa saja peserta yang diikutsertakan dalam polling tersebut.

2. Hadiah uang tunai lewat Facebook Pay

Fitur ini khusus untuk wilayah Amerika Serikat, Facebook Messenger memperkenalkan cara baru yang memungkinkan pengguna dapat memberikan hadiah ulang tahun berupa uang tunai secara langsung melalui kolom obrolan.

Hadiah uang tunai dikemas dalam bentuk stiker kado yang disertai dengan balon virtual yang akan "meledak" apabila penerima meng-klik stiker tersebut.



Sumber : Kompas.TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.