Kompas TV internasional kompas dunia

Bintang Film Dewasa Ron Jeremy Didakwa Memperkosa 21 Perempuan

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 16:41 WIB
bintang-film-dewasa-ron-jeremy-didakwa-memperkosa-21-perempuan
Bintang film dewasa legendaris tahun 80an dan 90an Ron Jeremy secara resmi mendapat dakwaan kasus pemerkosaan atau penyerangan seksual terhadap 21 perempuan, kata jaksa Amerika Serikat hari Rabu seperti dilansir France24, Kamis, (26/08/2021) (Sumber: Twitter)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Bintang film dewasa legendaris tahun 80an dan 90an Ron Jeremy secara resmi mendapat dakwaan kasus pemerkosaan atau penyerangan seksual terhadap 21 perempuan, kata jaksa Amerika Serikat hari Rabu seperti dilansir France24, Kamis, (26/08/2021).

Ron Jeremy, yang sejak tahun 1970an membintangi lebih dari 1.700 film dewasa, sudah bertahun-tahun dirundung tudingan kriminal di jagad industri film dewasa.

Pada Juni 2020 Ron Jeremy dituduh memperkosa tiga wanita dan melakukan pelecehan seksual terhadap wanita keempat, dan persidangan yang dia hadiri di pengadilan Los Angeles memicu gelombang tuduhan lebih lanjut.

Tuduhan itu dimulai tahun 1996 dan melibatkan 21 orang yang diduga sebagai korban, berusia antara 15 dan 51 tahun, kata jaksa wilayah Los Angeles, George Gascon, hari Rabu.

Ron Jeremy, yang sebelumnya menyatakan dirinya "tidak bersalah" di Twitter, membantah semua tuduhan. Dia menghadapi hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Pria 68 tahun yang bernama asli Ronald Jeremy Hyatt itu muncul di film dewasa legendaris termasuk "Deep Throat II" dan "John Wayne Bobbitt Uncut."

Dengan kumisnya yang legendaris, Ron Jeremy adalah salah satu bintang industri yang paling dikenal di kalangan masyarakat luas, tidak hanya di Amerika Serikat.

Ron Jeremy mendapat status legendaris bersama bintang film dewasa lainnya Peter North di jagad industri film dewasa masa lalu.

Baca Juga: Mantan Bintang Porno Mia Khalifa Sukses di OnlyFans, Sumbangkan Rp2,2 Miliar untuk Amal

Ron Jeremy saat ini di persidangan kasus tuduhan pemerkosaan dan pelecehan terhadap 21 perempuan. Pengacara Ron Jeremy menyebut Ron sudah meniduri 1.700 perempuan dan statusnya yang legendaris membuat tuduhan itu tidak masuk akal karena perempuan melemparkan diri mereka sendiri ke pangkuan Ron Jeremy. (Sumber: AP Photo)

Tapi Ron Jeremy sudah lama dirundung oleh tuduhan pemerkosaan serta pelecehan dan dilarang hadir di berbagai acara industri film dewasa selama beberapa tahun terakhir.

Setelah tuduhan awal diajukan terhadap Jeremy pada Juni tahun lalu, pengacara Jeremy, Stuart Goldfarb membantah semua tuduhan dan bersikeras kliennya "bukanlah pemerkosa."

"Ron, selama bertahun-tahun pada dasarnya sudah tidur dengan lebih dari 4.000 perempuan. Dan untuk menuduh bahwa dia adalah pemerkosa adalah di luar (nalar)... Maksudku, perempuan melemparkan diri mereka ke pangkuannya," ucapnya secara metafora.

Jeremy adalah tokoh industri hiburan paling baru yang diselidiki atas dugaan dan tuduhan pelecehan seksual di Los Angeles sejak gerakan #MeToo dimulai pada 2017.

Satuan tugas yang dibentuk untuk menyelidiki kejahatan seks di Hollywood sejauh ini berfokus pada setidaknya 20 pria di industri hiburan.

Di antara mereka adalah maestro film Harvey Weinstein, yang sedang menjalani hukuman 23 tahun penjara di New York, tetapi sekarang menghadapi dakwaan tambahan di California.



Sumber : Kompas TV/France24/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x