Kompas TV regional berita daerah

Target Vaksinasi di Kep.Sitaro Masih Lambat

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Program vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Sitaro mengalami perlambatan cakupan khususnya di penyuntikan tahap dua. Salah satu penyebabnya ketakutan warga karena informasi hoaks tentang bahaya vaksin COVID-19.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi masal ke masyarakat dengan target sasaran 61.174 warga.

Saat ini, Pemerintah setempat  menghentikan sementara penyuntikan  vaksin dosis pertama dan lebih fokus  ke suntikan vaksin kedua. Namun demikian program vaksinasi tahap dua ini mengalami perlambatan.

Dari total 21 ribu lebih  warga di vaksin dosis pertama, baru 7064 warga yang menerima dosis kedua, serta 28 tenaga kesehatan yang sudah menerima dosis ketiga.

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Sitaro, Semuel Raule mengungkapkan adanya  keraguan di masyarakat pasca efek samping yang diterima dan berita hoax yang menyebar di media sosial.

Meski terdapat hambatan namun masih ada warga yang mau secara mandiri untuk sadar vaksin. Salah satunya seorang anak berusia 14 tahun yang duduk di bangku pendidikan kelas 9 SMP, yang datang ke Puskesmas untuk menerima vaksin dosis kedua.

Guna memenuhi target cakupan vaksinasi di daerah Kepulauan Pemerintah Daerah telah menerima kiriman vaksin pada 23 Agutus yakni  Biofarma, Astrazeneca dan Moderna.

#kompastvmanado #vaksinasi #kepulauan

 

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x