Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pembukaan Wisata Guci

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 15:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mulai mempersiapkan pembukaan kembali Obyek Wisata Guci. Namun untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan, simulasi pembukaan dengan melibatkan Satgas penanganan Covid-19 dilakukan.

Dalam simulasi ini pengunjung yang akan masuk Obyek Wisata Guci harus melewati proses penerapan protokol kesehatan secara ketat, seperti pengecekan identitas pengunjung dan pengecekan sertifikat vaksinasi. Untuk sementara, baru pengunjung asal Tegal yang diperbolehkan untuk masuk. Sedangkan pengunjung yang berasal bukan dari Kabupaten Tegal nantinya akan diminta langsung putar balik.

Simulasi ini digelar untuk mempersiapkan uji coba pembukaan Obyek Wisata Guci agar nanti ketika mendapat izin dari pemerintah pusat petugas sudah siap sesuai peraturan yang ditentukan.

“Simulasi ini memberikan pemahaman kepada petugas dan akan diikuti dengan sosialisasi bagi pengunjung ketika nanti Guci dibuka setelah mendapatkan izin atau secara regulasi ada turan yang memperbolehkannya,” kata Saidno, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tegal.

Nantinya, jika sudah mendapat izin buka dari pemerintah pusat, Obyek Wisata Guci sementara hanya menerima pengunjung dari Kabupaten Tegal serta dilakukan pembatasan jam operasional atau kunjungan, yakni pukul 07.00 hingga 17.00 WIB dan jumlah pengunjung dibatasi.

#obyekwisataguci #kabupatentegal #protokolkesehatan



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.