Kompas TV regional berita daerah

Pelajar di Kota Semarang Belum Semua Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 15:14 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Vaksinasi pelajar di Kota Semarang terus ditingkatkan untuk menciptakan kekebalan kelompok. Namun karena terkendala terbatasnya logistik vaksin dari pemerintah pusat, Dinas Kesehatan Kota Semarang baru melakukan vaksinasi bagi 15 ribu pelajar, dari total jumlah siswa 156 ribu pelajar di Kota Semarang.

Dinas Kesehatan Kota Semarang terus melakukan koordinasi untuk melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pelajar di Kota Semarang. Untuk ketersediaan vaksin yang saat ini dimiliki pemerintah Kota Semarang, diperuntukkan bagi penerima vaksin dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

“Vaksinasi pelajar belum banyak, dari 156 ribu sasaran, vaksinasi baru dilakukan kepada kurang dari 20 ribu pelajar. Hal ini karena logistik vaksin diperuntukkan bagi P2 dulu,” kata Abdul Hakam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Percepatan vaksinasi untuk kriteria kedua akan diselesaikan Bulan Agustus. Untuk selanjutnya Dinas Kesehatan Kota Semarang akan kembali melakukan percepatan vaksinasi bagi pelajar, dengan jumlah penerima vaksin yang belum disuntik mencapai 130 ribu lebih pelajar di Kota Semarang.

#vaksinasipelajar #kotasemarang #dinaskesehatankotasemarang



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.