Kompas TV regional berita daerah

Aplikasi Digital Tingkatkan Layanan BPJS Kesehatan

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 14:48 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Dengan adanya layanan digital dari BPJS Kesehatan, para peserta BPJS kian dimudahkan dalam pengurusan dan pendaftaran keanggotaan BPJS, dimana peserta tidak perlu mengantri untuk mengurus keanggotaan. Hal ini sangatlah memudahkan peserta,  terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Dimasa Pandemi COVID-19 seperti saat ini, membuat Tasya sangat berhati-hati dalam beraktifitas sehari-harinya. Selain harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Tasya lebih memilih untuk membatasi aktifitas di dalam kerumunan. Namun kondisi seperti ini tidak menyurutkan niat Tasya untuk mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Kesehatan, karena dirinya sadar akan pentingnya keanggotaan BPJS Kesehatan ini.

Setelah mencari informasi tentang cara mendaftar sebagai anggota BPJS, tasyapun langsung bergegas untuk mendaftar secara online. Semua persyaratan untuk mendaftar langsung dipersiapkan Tasya dan segera mendownload aplikasi mobile JKN  untuk mengisi data personal dirinya.

Tidak membutuhkan waktu yang lama, Tasya pun akhirnya terdaftar sebagai anggota BPJS. Waktunya untuk mengambil kartu BPJS di kantor BPJS cabang Manado.

Setelah tiba di kantor BPJS cabang Manado, Tasya langsung dilayani oleh petugas dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengantri, Tasya pun akhirnya mendapatkan kartu BPJS Kesehatan.

Nah ternyata gampang bukan? semuanya bisa dilakukan lewat genggaman saja. Apa saja sih kemudahan lainnya yang bisa didapatkan lewat layanan digital BPJS Kesehatan? berikut ini penjelasan dari ibu krIsye Tangkawarouw Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta kantor BPJS Kesehatan cabang Manado.

Ternyata dengan adanya layanan digital BPJS Kesehatan, peserta sangat dimudahkan dalam pengurusan kesehatan. Apalagi dengan adanya program Pandawa atau Pelayanan Administrasi lewat Aplikasi Whatsapp, peserta tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS dan bisa mengirimkan berkas yang dibutuhkan lewat WA saja.

Kemudahan lainnya diantaranya, peserta bisa mendapatkan antrian dokter keluarga atau Puskesmas yang terdaftar di BPJS Kesehatan secara online. Artinya peserta tidak perlu mengantre secara langsung sehingga terhindar dari adanya penumpukan pasien di Puskesmas mau pun dokter keluarga.

Inovasi BPJS Kesehatan tentang layanan digital seperti ini ternyata sangat membantu para peserta di masa pendemi COVID-19 seperti saat ini, Tasya pun lega karena bisa tetap menerapkan protokol kesehatan dan terhindar dari paparan COVID-19, namun tetap mendapatkan benefit dari BPJS Kesehatan.

#kompastvmanado #bpjskesehatan #jknmobile

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas Tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.