Kompas TV regional berita daerah

Jelang Kuliah Tatap Muka, Ribuan Mahasiswa Jalani Vaksinasi

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 11:02 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kota Pekalongan, Jawa Tengah saat ini sudah memasuki zona kuning dan PPKM Level 3. Karenanya kegiatan belajar mengajar ataupun perkuliahan sudah bisa digelar meski masih dengan pembatasan-pembatasan. 

 

Salah satu perguruan tinggi di Kota Pekalongan yakni Universitas Pekalongan atau Unikal berencana menggelar perkuliahan tatap muka pada bulan september atau oktober mendatang. Para mahasiswa pun mengikuti vaksinasi dengan antusias. Meski harus ketakutan, berteriak kesakitan dan memeluk vaksinatornya erat-erat, para mahasiswa ini tetap mengikuti vaksinasi.

 

Guna mewujudkan rencana itu, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Kodim 0710 dan Polres Pekalongan Kota, Unikal melaksanakan vaksinasi massal. Targetnya seluruh mahasiswa yang jumlahnya lebih dari enam ribu orang, yang akan menjalani perkuliahan harus sudah divaksin tahap 2.

 

Saat ini angka warga yang positif Covid-19 di Kota Pekalongan sudah jauh menurun dibandingkan waktu sebelumnya. Sedangkan dari sekitar 300 an ribu warga, 30 persen sudah menjalani vaksinasi tahap pertama. Sedangkan yang sudah menjalani vaksinasi tahap dua baru sekitar 18 persen.

 

Mengingat target vaksinasi adalah 80 persen dari populasi warga, maka diharapkan kepada warga yang belum menjalani vaksinasi agar segera mengikuti vaksinasi. Dengan semakin banyaknya warga yang divaksin maka kekebalan komunal atau herd immunity bisa segera tercapai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.