Kompas TV entertainment selebriti

Kanye West Ingin Ganti Nama Jadi Ye, Ini Makna di Baliknya

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 09:03 WIB
kanye-west-ingin-ganti-nama-jadi-ye-ini-makna-di-baliknya
Kanye West (Sumber: Independent)
Penulis : Dian Septina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Musisi dan rapper asal Amerika Serikat, Kanye West ingin mengubah namanya secara resmi menjadi Ye.

Dilansir dari People, Rabu (25/8/2021), mantan suami Kim Kardashian ini telah mengajukan permohonan untuk mengubah nama resminya dari Kanye Omari West menjadi Ye.

Untuk meresmikan nama barunya tersebut, pelantun "Love Lockdown" itu harus mendapatkan tanda tangan dari hakim di California, Amerika Serikat.

Dalam dokumen permohonan, West mengatakan, keputusannya untuk mengubah namanya itu untuk alasan pribadi. Namun, ia enggan menjelaskannya secara detail.

Baca Juga: Wow, Kanye West Tinggalkan Kemewahan dan Pilih Tidur di Kamar Stadion untuk Selesaikan Albumnya

Pada 2018, Kanye West mengumumkan di Twitter, bahwa ia akan mengubah nama panggungnya menjadi Ye. Hal itu menyusul perilisan album barunya bertajuk Ye.

Rapper kelahiran 8 Juni 1977 itu pernah menjelaskan melalui sebuah acara di radio Big Boy bahwa Ye adalah singkatan dari namanya, dan memiliki makna religius baginya.

"Saya percaya 'Ye' adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan dalam Alkitab, itu berarti 'kamu'," kata Kanye West menjelaskan.

"Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, ini adalah kita. Itu berubah dari Kanye, yang berarti satu-satunya, menjadi hanya Ye. Hanya menjadi cerminan dari kebaikan kita, keburukan kita, kebingungan kita, segalanya. Album ini (Ye) lebih cerminan dari siapa kita," ucap dia.

Sementara itu, Kanye West diperkirakan akan menggelar pesta peluncuran album studio kesepuluhnya bertajuk Donda pada 26 Agustus 2021, di Soldier Field, Chicago.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.