Kompas TV internasional kompas dunia

Polisi Dubai Tangkap Bos Mafia Klan Camorra, Dalang Perdagangan Narkoba dan Senjata Internasional

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 04:15 WIB
polisi-dubai-tangkap-bos-mafia-klan-camorra-dalang-perdagangan-narkoba-dan-senjata-internasional
Polisi Dubai menangkap salah satu penjahat paling dicari di Italia, gembong mafia klan Camorra, bernama Raffaele Imperiale bersama tangan kanannya, Raffaele Mauriello di Dubai, dilaporkan Arab News, 25 Agustus 2021 (Sumber: Arab News/Interpol)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

DUBAI, KOMPAS.TV - Polisi Dubai menangkap salah satu penjahat paling dicari di Italia, gembong mafia klan Camorra, salah satu yang paling diburu di Italia. Dia adalah Raffaele Imperiale, salah satu bos besar klan Camorra, yang dituding terlibat dalam perdagangan narkoba dan senjata internasional.

Kantor berita Uni Emirat Arab (UAE) WAM melaporkan pada Rabu (25/08/2021) bahwa Polisi Dubai juga menangkap tangan kanan Imperiale, yaitu Raffaele Mauriello, perencana dan eksekutor musuh-musuh klannya menggunakan senjata api gelap.

Baik Imperiale maupun Mauriello dicari oleh otoritas Italia dan Interpol, yang telah mengeluarkan Red Notice terhadap mereka.

Polisi Dubai menangkap Imperiale setelah mereka menemukan identitas aslinya. Dia selama di Dubai hidup sebagai orang lain menggunakan identitas palsu atas nama Antonio Rocco.

Untuk menghindari penjejakan kepolisian Dubai dan Interpol, Imperiale selalu menggunakan mobil dan jalur yang berbeda untuk menyembunyikan gerakannya sehari-hari dan memilih untuk tinggal di rumah terpencil di mana dia bisa memantau orang-orang yang mendekatinya.

Baca Juga: Mafia Napoli Italia Minta Ambulans Tidak Bunyikan Sirene di Jalanan, Alasannya Bikin Dilema

Godmother Mafia Napoli, Maria Licciardi, ditangkap di bandara saat mau naik pesawat ke Spanyol untuk menjenguk anaknya. (Sumber: Sky News)

Imperiale lahir dan dibesarkan di kota Napoli, Italia, dan menjadi anggota Camorra sejak muda.

Menurut laporan WAM, dia dianggap sebagai salah satu buronan paling berbahaya dan dicari di Italia oleh Direktorat Anti-Narkotika di Stabia, Napoli.

Letnan Jenderal Abdullah Khalifa Al-Marri, panglima polisi Dubai, mengatakan penangkapan Imperiale dan Mauriello adalah pencapaian lain untuk kerja sama antara Polisi Dubai dan lembaga penegak hukum internasional Interpol.

Pakar pengintaian Dubai Mayor Jenderal Khalil Ibrahim Al-Mansouri, asisten panglima tertinggi urusan investigasi kriminal, mengatakan penangkapan Imperiale dan tangan kanannya terjadi setelah mereka ditempatkan di bawah pengawasan ketat oleh tim penyelidik elit kepolisian Dubai.

 



Sumber : Arab News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.