Kompas TV olahraga kompas sport

Bocoran Media Italia, Jorginho Terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 22:08 WIB
bocoran-media-italia-jorginho-terpilih-sebagai-pemain-terbaik-uefa
Menurut bocoran Media Italia, Jorginho bakal terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA 2021. (Sumber: Twitter @ChelseaFC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

LONDON, KOMPAS.TV - Menurut bocoran dari media Italia, bintang Chelsea Jorginho akan terpilih sebagai Pemain Terbaik UEFA tahun ini.

Jorginho bersama rekan setimnya, N'Golo Kante, dan gelandang serang Manchester City Kevin De Bruyne bersaing dalam pemilihan Pemain Terbaik UEFA 2021.

Ketiganya menjadi nominasi terkuat usai lebih berprestasi dibanding nama-nama besar seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Robert Lewandowski.

Dan sekarang menurut sebuah laporan, Jorginho diklaim bakal memenangkan gelar individu bergengsi ini.

Media Italia Tuttomercatoweb melaporkan bahwa sumber yang dekat dengan UEFA telah memberi tahu mereka bahwa Jorginho akan dinobatkan sebagai pemenang pada undian Liga Champions di Istanbul, Kamis (26/8/2021), mengalahkan Kante dan De Bruyne.

Baca Juga: Jorginho dan Roberto Mancini Masuk Nominasi UEFA Awards

Musim lalu menjadi salah satu musim terbaik Jorginho bersama Chelsea.

Kombinasinya dengan Kante di lini tengah The Blues sukses membawa gelar Liga Champions 2021 ke kota London usai menang 1-0 atas Manchester City di laga final.

Keberhasilan Jorginho semakin lengkap setelah ia membawa negaranya Italia memenangkan Euro 2020 dengan mengalahkan Inggris lewat drama adu penalti.

Penampilan apiknya selama 12 bulan terakhir membuat mantan gelandang Napoli memang pantas mendapat gelar pemain Terbaik UEFA 2021.

Dengan memenangkan gelar Pemain Terbaik UEFA, Jorginho juga memperbesar peluangnya meraih gelar individu bergengsi lainnya Ballon d'Or.

Baca Juga: 5 Kandidat Peraih Ballon d'Or 2021, Siapa Saja?

Jorginho pun berpeluang menyamai prestasi Luka Modric yang berhasil memenangkan Ballon d'Or di antara dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sejak 2008.

Chelsea yang terkesan dengan penampilan Jorginho berniat memberinya kontrak jangka panjang.

Menurut Fabrizio Romano, Jorginho adalah salah satu dari beberapa pemain tim utama yang ingin diikat Chelsea dengan kontrak baru dan negosiasi akan dimulai sesegera mungkin.

Di awal musim ini, Jorginho juga tampil apik dengan membawa Chelsea merengkuh trofi Piala Super Eropa dan menang di dua laga awal Liga Inggris.

Baca Juga: Sukses Bawa Chelsea Jadi Juara Liga Champions, Saatnya N'Golo Kante Raih Ballon d'Or?



Sumber : Daily Mail

BERITA LAINNYA



Close Ads x