Kompas TV entertainment film

Imbas Positif "Hospital Playlist", Pendonor Organ di Korea Selatan Naik 11 Kali Lipat

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 13:41 WIB
imbas-positif-hospital-playlist-pendonor-organ-di-korea-selatan-naik-11-kali-lipat
Dram Korea Hospital Playlist 2 (Sumber: Naver)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea "Hospital Playlist" terbukti tidak hanya menghibur penonton dengan ceritanya, namun juga memberikan pengaruh baik bagi penikmatnya.

Dilaporkan oleh Sport Chosun, Rabu (25/8/2021), calon pendonor organ di Korea Selatan meningkat secara signifikan selama drama "Hospital Playlist Season 2" tayang.

Menurut Organisasi Donor Darah dan Organ Nasional di Korea Selatan, ada lebih dari 16 ribu orang yang telah mendaftarkan diri sebagai pendonor organ per Agustus 2021.

Lebih rinci, peningkatan itu mulai terlihat sejak penayangan episode ke-3 yang ditayangkan bulan lalu tentang kisah ibu dengan anaknya yang menunggu transplantasi jantung.

Baca Juga: Drakor Hospital Playlist 2 Episode 9 Raih Rating Tertinggi Nasional

Sejak saat itu topik donasi organ terus menjadi topik pembicaraan di sosial media

Puncaknya terlihat jelas sejak episode ke-7 yang menayangkan secara jelas alur cara donor organ seorang anak untuk sang ibu yang telah terpisah selama 30 tahun.

Sebanyak 7.042 orang mendaftar menjadi pedonor dalam waktu sepekan setelah episode tujuh tayang.

Hal itu mencatat lonjakan 11 kali lipat dibandingkan tahun lalu dalam periode yang sama.

"Ini adalah berita seperti berkah di saat jumlah orang yang ingin mendonorkan organnya semakin hari semakin berkurang karena penyebaran Corona 19," kata Park Jin Tak, presiden Love Organ Donation Movement

"Saya harap untuk menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga donor dan harapan kepada orang yang ditransplantasikan," ucapnya.

Baca Juga: Tak Tayang Pekan Depan, “Hospital Playlist 2” Ternyata Siapkan Episode Spesial

Sebagai informasi "Hospital Playlist 2" diperankan oleh Jo Jung Suk, Jeon Mi Do, Jung Kyung Ho dan lainnya ini dalam 12 episode.

Bercerita tentang kisah para dokter, perawat, dan pasien di sebuah rumah sakit, "Hospital Playlist" diwarnai dengan kisah lucu, romantis dan mengharukan dari tokoh-tokohnya.



Sumber : Sport Chosun

BERITA LAINNYA



Close Ads x