Kompas TV internasional kompas dunia

Ledakan Besar Guncang Gaza, Israel Luncurkan Serangan Udara

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 12:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

GAZA, KOMPAS.TV – Inilah detik-detik ledakan keras mengguncang Gaza, Palestina pada 23 Agustus 2021 lalu.

Pesawat militer Israel meluncurkan serangan udara. Militer Israel berdalih menggempur markas militer Hamas dengan meluncurkan serangan udara ini.

Serangan udara ini terjadi beberapa jam setelah insiden pelemparan balon api dari wilayah Gaza yang memicu kebakaran di wilayah Israel.

Sebelumnya, Pasukan militer Israel menembaki warga Palestina yang melakukan protes di perbatasan Jalur Gaza pada 21 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Militer Israel Tembak 24 Warga Palestina di Perbatasan Gaza

Warga Palestina melakukan protes dengan melemparkan bom api. Dilaporkan ada 24 warga Palestina mengalami luka akibat tembakan ini, termasuk seorang bocah berusia 13 tahun yang tertembak di bagian kepala.

"Dua puluh empat warga sipil terluka, termasuk 10 anak-anak," kata Otoritas Kesehatan Gaza, dikutip dari AFP, Minggu (22/8).

"Dua orang alami cidera kritis, salah satunya adalah anak laki-laki berusia 13 tahun, yang dipukul di bagian kepala di timur Kota Gaza," sambung pernyataan itu.

Kelompok militant Hamas mengatakan mereka berdemo untuk mengenang tragedi pembakaran Masjid Al-Aqsa di Yerusalem pada tahun 1969.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV, APTN

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.