Kompas TV nasional politik

PDIP dan Gerindra Satu Suara Terkait Rencana Amandemen UUD 1945

Kompas.tv - 25 Agustus 2021, 12:22 WIB

KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan Prabowo kembali mendapingi kunjungan presiden jokowi ke luar kota.

Momen kebersamaan ini menuai indikasi kedekatan jelang Pilpres 2024, setelah Sekjen PDIP dan Gerindra turut menggelar pertemuan di Jakarta.

Momen Kebersamaan Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto kembali terlihat saat Menteri Pertahanan itu ikut dalam kunjungan kerja Jokowi ke Kalimantan Timur.

Prabowo memang beberapa kali mendampingi Jokowi saat melakukan kunjungan kerja. Namun baru kali ini, ia ikut meninjau vaksinasi bersama presiden dan diagendakan ikut dalam seluruh rangkaian kegiatan Jokowi.

Dari keterangan Sekretariat Presiden, Prabowo juga menjadi satu-satunya menteri yang diajak Jokowi. Selain itu, ada Panglima TNI dan Kapolri.

Keakraban dua kubu terlihat pula di Ibu Kota. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani bertemu dengan Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di Kantor DPP PDI-P, Jakarta, membahas beragam kerja sama partai, diantaranya dalam penanganan pandemi covid-19.

Menyepakati keinginan PDI Perjuangan untuk "slowing down" terkait pembahasan Amandemen UUD 1945, Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut masih menunggu Persiapan MPR.

Pertemuan Sekjen PDIP dan Gerindra serta kunjungan kerja Presiden Joko Widodo yang ditemani Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dinilai Pengamat Politik Adi Prayitno, sebagai bentuk dinamika panjang menuju 2024.

Menurut Adi, Jokowi seolah sedang "pamer kemesraan" dengan sejumlah nama potensial, di Bursa Presiden 2024 mendatang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.