Kompas TV regional berita daerah

Perayaan HUT RI Ke 76 Pemkab Kukar dimasa Pandemi

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 21:48 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Beginilah susasana upacara pengibaran bendera Hari Kemerdakaan RI ke 76 yang di laksanakan oleh Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Upacara ini digelar di Halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara.

Meski cuaca sempat hujan, namun prosesi upacara tetap berjalan dengan khidmat. Selain pelaksanaan upacara bendera, Pemkab Kukar beserta jajarannya juga berziarah ke makam pahlawan yang terletak di Bukit Biru, Tenggarong.

Bupati Kukar Edi Damansyah, selaku pemimpin upacara mengatakan, walaupun upacara ini dilakukan dalam masa pandemi covid 19 dan secara sederhana. Namun ia berharap hal ini tidak mengurangi makna dari peringatan HUT ke 76 Kemerdakaan RI itu sendiri.

Di momen spesial ini, Arga, salah satu anak yang menjadi korban ditinggal meninggal oleh orang tuanya akibat Covid 19,turut diundang menghadiri upacara penurunan bendera. Ia hadir sebagai pengisi acara dengan membawakan puisi bertemakan kemerdekaan.

Bersama dengan sang kakak Arya, Arga berharap di momentum kemerdekaan ini semoga wabah Covid 19 segera usai, dan ia dapat berkumpul kembali dengan adik adiknya.

Gelaran upacara kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, dan penerapan PPKM Level 4,
Pemkab Kukar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Seluruh yang terlibat dalam parade upacara, dari paduan suara, hingga peserta upacara telah menjalani vaksin dan telah dinyatakan negatif Covid.

#PemkabKukar #HutRI76 #Arga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x