Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa Pembekuan BEM Hukum Unib Ricuh

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Kericuhan antara mahasiswa pendemo dengan petugas keamanan kampus, bermula saat petugas keamanan menghadang mobil komando yang akan digunakan pendemo untuk memasang spanduk protes di gedung dekanat Fakultas Hukum Universitas Bengkulu, hingga mengakibatkan kaca bagian depan mobil pecah.

Hal itu kemudian memicu bentrokan fisik antara mahasiswa pendemo dengan petugas keamanan kampus.

Kericuhan ini terjadi saat perwakilan mahasiswa tengah berdialog dengan pihak fakultas di dalam gedung, secara tertutup, termasuk dari awak media.

Kericuhan mereda setelah kedua belah pihak sepakat pemasangan spanduk dilakukan dan kedua belah pihak saling menahan diri.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bengkulu menolak berkomentar terkait aksi demo mahasiswa yang meminta pembekuan BEM Fakultas Hukum dicabut.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Hukum mengeluarkan keputusan pembekuan BEM Fakultas Hukum periode 2021-2022, buntut dari kritik di media sosial pihak BEM kepada fakultas terkait pelayanan kampus.

Namun disayangkan, unjuk rasa ini sempat menimbulkan kerumunan ditengah penyebaran kasus COVID-19 yang masih terjadi di Bengkulu.

#UnjukRasa #Demo #UnjukRasaRicuh #UNIB #BEM #Bengkulu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x