Kompas TV nasional berita utama

Jokowi dan Prabowo Tinjau Vaksinasi Covid-19 Pelajar di Samarinda

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 15:30 WIB
jokowi-dan-prabowo-tinjau-vaksinasi-covid-19-pelajar-di-samarinda
Presiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kota Samarinda (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Purwanto

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk pelajar di SMPN 22 Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/08/2021).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terlihat turut mendampingi Jokowi.

Jokowi dan Prabowo sempat mengitari tempat vaksinasi Covid-19. 

“Pagi hari ini saya melihat ini tadi di Kota Samarinda dan ini ada sembilan kabupaten dan kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan," kata Jokowi seperti yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa.

Jokowi mengungkapkan secara keseluruhan, total vaksin yang akan disuntikkan bagi masyarakat di Kaltim pada hari ini sebanyak lebih kurang 24 ribu dosis vaksin.

Pada kesempatan itu, secara virtual, Kepala Negara juga meninjau pelaksanaan vaksinasi di sembilan kabupaten/kota yang dilakukan serentak. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini berharap vaksinasi Covid-19 ini dapat dipercepat sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk.  

Baca Juga: PPKM Diperpanjang Lagi, Jokowi Terapkan Beberapa Penyesuaian Secara Bertahap

"Kita harapkan semuanya berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal di Provinsi Kalimantan Timur, dan kita berharap penyebaran Covid-19 dapat segera dikurangi dan dihilangkan dari provinsi ini,” dia menjelaskan.

Jokowi juga meminta kepada semua pemerintah daerah untuk segera menghabiskan stok vaksin Covid-19 yang ada. 

Apabila stok mulai menipis, Jokowi mengimbau agar tidak segan untuk segera meminta ke pemerintah pusat.

Presiden menyampaikan bahwa pemerintah pusat akan mengirimkan vaksin ke dinas kesehatan provinsi untuk disalurkan ke kabupaten/kota.

Dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Presiden, selain meninjau vaksinasi bagi pelajar di Kota Samarinda, dijadwalkan mengunjungi Kantor Gubernur Kalimantan Timur untuk memberikan pengarahan.

Pada siang harinya, Presiden akan menuju Kota Balikpapan melalui jalan tol Balikpapan-Samarinda. Setibanya di Gerbang Tol Manggar, Kota Balikpapan, Presiden akan meresmikan jalan tol Balikpapan-Samarinda ruas Balikpapan-Samboja.

Pada sore harinya, Kepala Negara menuju Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, lokasi pemberian vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Saat Jokowi Resmikan Tol Balsam Hari Ini, Warga Kukar Dilarang Demo Tuntut Ganti Rugi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x