Kompas TV regional viral

Kronologi TNI Hajar Warga Karena Dandim Dipukul Saat Tes Swab di Buleleng Bali

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 13:42 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BULELENG, KOMPAS.TV - Inilah visual perkelahian antara warga Desa Sidatapa dengan anggota TNI Kodim 1609, Buleleng Bali.

Peristiwa ini terjadi pada Senin, 23 Agustus 2021 saat tim testing kodim 1609, Buleleng, Puskesmas Banjar dan Tim Satgas Nanggala sedang melakukan kegiatan tes usap massal.

Awalnya semua kegiatan tes usap berjalan seperti biasa. Lalu, sekitar pukul sepuluh empat puluh menit, ada dua remaja mengendarai sepeda motor tanpa masker melintas. Mereka berusaha menghindari petugas yang ingin menghentikan sepeda motor bahkan sempat menabrak petugas.

Selanjutnya kedua remaja ini diminta untuk dites usap, keduanya lalu menolak.

Baca Juga: Viral Video Anggota TNI Hajar Warga di Bali, Berawal Kepala Dandim Buleleng Dipukul

Saat sedang beradu argumen, orangtua salah satu remaja datang bersama lima orang lainnya. Selanjutnya orang tua remaja pun diminta untuk melakukan tes usap dan menolak.

Tiba-tiba ada warga yang memukul Dandim Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto, keributan dan perkelahian TNI dan warga pun tak bisa dihindari.

Pada Senin, 23 Agustus 2021 malam Dandim Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto bersama tiga anggota lainnya melaporkan peristiwa yang dialami ke SPKT Polres Buleleng.

Rencananya akan dilakukan mediasi antara Dandim dengan warga Desa Sidatapa di Makodim 1609, Buleleng Bali.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x