Kompas TV regional berita daerah

Oknum Dosen IAIN Kediri Diduga Cabuli Mahasiswi Saat Bimbingan Skripsi

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 11:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS.TV - Kasus dugaan pelecahan seksual yang menimpa seorang mahasiswa terjadi di perguruan tinggi di Kota Kediri Jawa Timur. Pihak rektorat yang mendapatkan laporan itu langsung memberikan sanksi kepada oknum dosen.

Kasus dugaan pelecehan seksual itu terjadi di IAIN Kediri Jawa Timur dan ramai diperbincangkan di media sosial. Pihak rektorat IAIN Kediri membenarkan peristiwa itu berdasarkan laporan dari sejumlah mahasiswa dan dosen.

Baca Juga: Bob Dylan Digugat Atas Dugaan Pelecehan Seksual Gadis 12 Tahun di Masa Lalu

Pihak rektorat sendiri sudah memanggil dan memeriksa oknum dosen terlapor. Oknum dosen tersebut merupakan ketua program studi. Dari hasil pemeriksaan internal, diketahui peristiwa pelecehan seksual itu terjadi di rumah pelaku saat memberikan bimbingan skripsi ke mahasiswinya.

Wakil Rektor III IAIN Kediri, Wahidul Anam menegaskan bahwa oknum dosen cabul tersebut langsung dicopot dari jabatannya sebagai kepala program studi.

Sedangkan untuk korban saat ini mendapat pendampingan dari Pusat Studi Gender dan Anak IAIN Kediri. Pendampingan dilakukan agar korban tidak mengalami trauma psikis.

 

#PelecehanSeksual #KekerasanSeksual #Pencabulan #IAINKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.