Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Tak Izinkan Mohamed Salah Bela Timnas Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 22:46 WIB
liverpool-tak-izinkan-mohamed-salah-bela-timnas-mesir-di-kualifikasi-piala-dunia-2022
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (Sumber: AP photo/Rui Vieira)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

KAIRO, KOMPAS.TV - Liverpool tidak mengizinkan pemain bintangnya, Mohamed Salah, untuk membela tim nasional (timnas) Mesir di dua laga kualifikasi Piala Dunia 2022 awal September mendatang. 

Timnas Mesir akan melakoni dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika mulai 3 September 2021, melawan Angola. Lalu, tiga hari setelahnya bertandang ke Gabon. 

Liverpool, bersama dengan anggota lain dari Asosiasi Klub Eropa, mewajibkan para pemainnya yang kembali dari negara zona merah untuk karantina selama 10 hari.

Baca Juga: Mohamed Salah Buka Kemungkinan Pergi dari Liverpool

Andai Salah dapat membela Mesir untuk dua laga di atas, eks pemain AS Roma itu harus menjalani karantina ketika kembali ke Inggris dan akan melewatkan setidaknya dua laga Liga Inggris. 

"Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC yang meminta maaf atas ketidakmampuan pemainnya, Mohamed Salah, untuk bergabung dengan pemusatan latihan tim nasional untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika," tulis pernyataan resmi FA Mesir, dikutip dari The Guardian. 

"Dalam surat ini, klub Inggris juga menyatakan harapannya bahwa Federasi Sepak Bola Mesir akan memahami bahwa mereka terpaksa melakukannya." 

"Dengan menghadapi pemain yang dikarantina untuk periode ini dan terpengaruh oleh hal ini secara fisik, serta ketidakpastian kondisi yang ditentukan oleh otoritas Inggris."

"Dilaporkan bahwa Liverpool FC mengambil posisi yang sama dengan sejumlah pemain asingnya.”

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Mesir juga menginginkan Salah untuk membela tim nasional di Olimpiade Tokyo 2020, tetapi Liverpool juga menolak permintaan tersebut. 

Baca Juga: Jendela Transfer Segera Tutup, Liverpool Disarankan Rekrut Kapten Napoli

 



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x