Kompas TV olahraga kompas sport

Keputusan Allegri Cadangkan Cristiano Ronaldo Dinilai Sudah Tepat

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 20:40 WIB
keputusan-allegri-cadangkan-cristiano-ronaldo-dinilai-sudah-tepat
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo saat bermain di laga pertama Liga Italia 2021/22 kontra Udinese di Dacia Arena, Senin (23/8/2021). (Sumber: twitter.com/juventusfc)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

TURIN, KOMPAS.TV - Legenda hidup Juventus, Alessandro Del Piero menilai keputusan pelatih  Massimiliano Allegri untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo di laga Udinese vs Juventus sudah tepat. 

Dalam laga pekan perdana Serie A Liga Italia antara Udinese vs Juventus yang bertempat di Dacia Arena, Senin (23/8/2021), Ronaldo memulai pertandingan dari bangku cadangan. 

Juventus sebenarnya mampu memimpin dua gol lebih dulu lewat sontekan Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. 

Akan tetapi, tuan rumah Udinese mampu bangkit dan menyamakan kedudukan. Ronaldo sendiri mulai masuk pada menit 59, menggantikan Alvaro Morata. 

Baca Juga: Tanggapi Rumor Kepindahan Ronaldo, Allegri: Ia Tetap Tinggal di Juventus

Sejatinya, Ronaldo mampu mencetak gol pada menit 90+5, tetapi wasit menganulirnya karena ditinjau dari siaran VAR, bomber asal Portugal lebih dulu berada di posisi offside. 

Allegri mengungkapkan bahwa Ronaldo meminta sendiri untuk tidak bermain sebagai starter. Sang pelatih menyetujui permintaan sang mega bintang.

Namun, banyak pihak yang kaget dan menyebut permintaan Ronaldo tersebut adalah indikasi dirinya ingin segera hengkang dari Turin. 

Alessandro Del Piero menganggap keputusan Allegri mencadangkan Ronaldo adalah hal yang lumrah. 

"Awalnya memang kejutan besar. Setelah pertandingan, sama sekali tidak, sebab Allegri sangat bagus menendalikan situasi macam ini. Dia ingin memainkan Ronaldo dari bangku cadangan, sebatas itu," sebut Del Piero dikutip dari ESPN. 

"Sekarang itu bukanlah masalah yang serius. Allegri tahu dia bisa menangani ini. Andai Allegri mengatakan bahwa Ronaldo tidak akan bermain sejak awal pada Jumat, ada dua hari yang memicu kehebohan dunia, tapi dia tidak melakukannya." 

Baca Juga: Fabio Capello: Juventus Favorit di Serie A Musim Depan

"Dalam pemikiran, rencana, dan caranya menangani sesuatu, tak ada yang berubah dari Allegri. Ini merupakan salah satu keunggulan terbaiknya," imbuh eks kapten Juventus. 

Del Piero juga menambahkan bahwa keputusan tersebut bagus untuk Ronaldo sendiri. 

"Ronaldo tetaplah Ronaldo. Saya pikir bagus untuknya mau dicadangkan beberapa kali di musim ini. Beberapa waktu rehat untuk pemain seusianya bukanlah masalah besar," tambah pemenang Piala Dunia 2006. 

 

 



Sumber : ESPN


BERITA LAINNYA



Close Ads x