Kompas TV regional berita daerah

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kabupaten Kediri Tanami Jalan Rusak Dengan Pohon Pisang

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jalan penguhubung antar desa di kabupaten Kediri ditanami pohon pisang oleh warga. Hal itu sengaja dilakukan, sebagai bentuk protes setelah jalan yang menunjang aktivtas warga rusak, sejak puluhan tahun lalu.

Jalan penghubung antar desa Dawung dengan Deyeng di kabupaten Kediri ini, ditanami pohon pisang oleh warga. Aksi ini merupakan bentuk protes, setelah jalan yang menunjang aktivtas warga rusak, dan berdebu.

Menurut warga, kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung sejak puluhan tahun lalu. Kondisi jalan yang berlubang dan penuh pasir, membuat para pengendara, banyak yang terjatuh saat melintas.

Bahkan, disaat musim kemarau seperti ini, debu jalan banyak yang terbawa angina, dan masuk ke dalam rumah warga. Tidak hanya membuat kotor rumah, namun debu yang beterbangan saat mobil melintas, juga membuat warga sering terserang panyakit batuk.

Jalan yang rusak tersebut, diperkirakan memiliki panjang lebih dari 500 meter. Kini, warga berharap pemerintah kabupaten Kediri, segera melakukan perbaikan jalan.

Sehingga warga dapat beraktivitas dengan normal, tanpa takut mengalami kecelakaan saat melintas di jalan rusak tersebut.

#Kediri #Jalanrusak #Transportasi #Pemkabkediri #Protes #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x