Kompas TV regional berita daerah

RS Bantu Keperluan 3T Dan Penanganan Covid

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 16:12 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Bentuk dukungan dan kepedulian, dalam menangani percepatan penanganan Covid 19 di Wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat, yang saat ini masih berada di level 4, meski angka terkonfirmasi di Kota Sukabumi menurun. Saat ini Rumah Sakit Kartika Kasih yang telah mendukung proses testing, tracing, dan treatment. Melalui program peduli, kali ini bagian Rumah Sakit Kartika Kasih, mendonasikan Multivitamin, Hand Sanitizer, Oxymeter, Rapid Test Kit, dan Pelindung Diri, kepada 15 puskesmas yang teRSebar di Wilayah Kota Sukabumi. Serta 4 lainnya, seperti Rumah Sakit Al Mulk, Labkesda Kota Sukabumi, Sigap dan BPBD Kota Sukabumi.,

Pendistribusian multi vitamin, alat kesehatan dan alat pelindung diri untuk membantu tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas. Karena peran Puskesmas, sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu, pihaknya memberikan dukungan agar beRSama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan Covid 19.

Rumah Sakit Kartika Kasih juga terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, program pemerintah yang telah dilakukan sejak maret sampai Juli 2021, dimana ditujukan untuk tenaga kesehatan sebanyak 259 orang, bumn 234 orang. Sehingga secara total pihaknya telah membantu vaksinasi Covid-19 kepada 493 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x