Kompas TV regional berita daerah

Pelajar Sma Kendari Terima Vaksin Dosis Pertama

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 16:05 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

KENDARI, KOMPAS.TV - Vaksin bagi pelajar sma di kendari dilakukan di dua sekolah  masing – masing sma negeri 4 dan smk negeri satu kendari. Vaksin ini pun diberikan mulai pekan lalu .

Vaksin bagi pelajar di kendari sudah mendapat persetujuan dari orang tgua siswa . Selain itu  vaksin pun jadi langkah awal untuk membuka proses pembelajaran tatap muka .

tak hanya itu, Sebanyak 289 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1Kendari menerima vaksin Covid -19 tahap 1 yang digelar oleh Polda Sultra Tenggara di MTsN 1 Kendari, pada sabtu 21 Agustus 2021.

Para siswa datang dengan didampingi orang tua atau kerabatnya.Mereka mengikuti tahapan screening terlebih dahulu sebelum mendapatkan suntikan vaksin. Sejumlah orang tua yang menemani proses vaksinasi anak mereka, menyambut dengan baik program ini, dan berharap setelah vaksin, pembelajaran tatap muka segera di buka.

Tim pengawas Polda Sultra Iptu Taufik mengatakan, bahwa vaksinasi tersebut digelar mulai pukul 08.00. sampai selesai.

“ Pada hari ini,kami melaksanakan vaksinasi dimulai pada jam 08.00 WITA serentak di 7 sekolah dan salah satunya di MTsN 1 Kendari. Pemberian vaksin kepada para pelajar MTsN 1 Kendari sesuai surat yang kami sampaikan semula ditargetkan sebanyak 200 siswa, namun dari tim kami, menyiapkan sebanyak 60 vial setara untuk 600 orang” Lebih lanjut Iptu taufik mengatakan bahwa jenis vaksin yang diberikan kepada para siswa sama dengan vaksin yang diberikan kepada orang dewasa yaitu Sinovac”jelasnya. Adapun tujuan vaksin yang dilakukan oleh Polda Sultra adalah sebagai upaya dalam melaksanakan intruksi Presiden untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi.         

Kepala MTsN 1 Kendari, Mappataliang menyambut baik program vaksinasi untuk pelajar ini dan berterimakasih kepada Kapolda Sultra yang telah menghadirkan timnya dalam rangka pelaksanaan vaksinasi .

“ Saya menyambut baik apa yang telah menjadi program pemerintah, dan saya ucapkan terimakasih kepada Kapolda Sultra yang telah menghadirkan timnya dalam melakukan vaksin kepada siswa kami. Kami berharap dengan adanya vaksinasi kepada para siswa bisa menjadi salah satu ihtiar kita dalam melindungi para siswa dari penyebaran covid -19,”tuturnya..

 Jumlah pendaftar vaksinasi di MTsN 1 Kendari  kali ini sebanyak  319 0rang. 289 orang berasal dari siswa MTsN 1 Kendari dan 21 orang dari masyrakat umum.dan 9 siswa ditunda karena sakit.

#vaksinasi
#pelajar
#covid19



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x