Kompas TV regional berita daerah

Tiga Pekan KM Umsini Berlayar, 120 Warga Isoman Yang Sembuh

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 120 pasien covid 19 dinyatakan sembuh usai menjalani isolasi mandiri di km umsini. Isolasi apung km umsini menjadi alternatif bagi warga yang terkonfirmasi positif dengan status tanpa gejala maupun gejalan ringan.

120 pasien positif yang dinyatakan sembuh sebelumnya menjalani isolasi apung dan mendapat penanganan dari tim covid 19 di km umsini. Sejak awal berlayar kapal umsini membawa 60 pasien dengan status orang tanpa gejala.

Selama tiga pekan berlayar km umsini telah mengangkut 169 pasien. Setiap hari sekitar 5 hingga 10 pasien baru menjalani isolasi mandiri di km umsini. Sekertariat isolasi apung umsini mencatat hingga 20 agustus 2021 total 48 pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri. Isolasi apung menjadi alternatif isolasi mandiri bagi warga yang positif covid 19 dengan status orang tanpa gejalah dan gejalah ringan.

#isolasiapung
#kmumsini
#isolasimandiri

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.