Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga: Daerah Level 1-3, Objek Wisata Bisa Kembali Dibuka

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

GARUT, KOMPAS.TV - Guna melihat potensi wisata dan mendorong wisata-wisata daerah bisa bangkit di masa ppkm sekarang ini. Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandiaga Uno, sambangi desa wisata Situ Cangkuang, di Kecamatan Leles, Garut, minggu kemarin. 

Kegiatan inipun dilakukan sebagai upaya untuk akselerasi percepatan pertumbuhan ekonomi. Dimana kementerian ini akan melakukan tiga program, mulai dari percepatan vaksinasi dan bantuan kesehatan, bantuan ekonomi bagi para pelaku wisata dari sisi likuiditas dan bantuan usaha, hingga bantuan kemanusiaan berupa pemberian paket sembako, yang dilakukan di Situ Cangkuang. 

Dalam kesempatan ini pun, Sandiaga sempat melihat langsung beragam oleh-oleh khas Garut. Seperti pernak-pernak atau kerajinan kayu, makanan burayot yang menjadi salah satu makanan asli Garut, membatik garutan, serta meninjau proyek pengembangan Situ Cangkuang.  

Ditambahkan dia, pemberlakuan ppkm oleh pemerintah saat ini telah menunjukan hasil awal yang baik, karena ada penurunan kasus positif covid.

Para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif pun yang terdampak, saat ini sudah mulai kembali bangkit. Dampak yang dirasakan oleh pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang 80 persen omzetnya turun, saat ini mulai meningkat.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x